• Follow Us On : 
Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan Pimpin Apel Kasat Kamling Wujudkan PAM Swakarsa Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH saat pimpin upacara Kasat Kamling di Mapolres Karo

Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan Pimpin Apel Kasat Kamling Wujudkan PAM Swakarsa

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:57:08 WIB
Dibaca: 728 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kepolisian Resort Tanah Karo melaksanakan apel Kasat Kamling (Ketua Satuan Kemanan Lingkungan) dalam rangka meningkatkan pengamanan swakarsa, guna menjamin keamanan yang kondusif. Apel Kasat Kamling yang digelar di Mapolres Tanah Karo pada hari Rabu 21/6/2023 dipimpin langsung Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH.

Kasat Kamling tersebut mengambil tema, Kita tingkatkan sinergitas Petugas Satkamling guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH selaku pemimpin apel dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel Kasat Kamling ini dilaksanakan untuk memantapkan sistem keamanan Masyarakat secara swakarsa atau mandiri.

“Ini merupakan wujud nyata peran serta dan kepedulian Masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif,” ucapnya.

Masih kata Wakapolres ,"Di tengah keterbatasan Personel, Saya memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang melekat pada setiap Kelurahan ataupun Desa agar bisa menjadi motor penggerak aktivitas komponen Masyarakat dalam mewujudkan pengamanan swakarsa,” imbuhnya.

Pengamanan Swakarsa (Pam Swakarsa) sendiri merupakan perwujudan dari pemeliharaan keamanan dan ketertiban dalam Masyarakat di lingkungan masing-masing, kata Wakapolres Kompol Aron Siahaan. 

Wakapolres Kompol Aron Siahaan berharap dengan digelarnya Apel Kasat Kamling akan meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam menumbuhkan sikap mental, kepekaan, dan daya tangkal sehingga dapat berpartisipasi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Di akhir sambutannya, Ia meminta melalui kegiatan ini Kita bisa meningkatkan soliditas dan membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen Masyarakat, TNI/Polri dan para Stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan menjelang pemilu serentak 2024” tutupnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemberian hadiah dari Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK yang diwakili Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan selaku pimpinan apel kepada Kasat Kamling yang menjadi juara lomba Sat Kamling yang diadakan oleh Sat Binmas Polres Tanah Karo dengan kriteria penilaian keaktifan serta, kepahaman tugas dan tanggung jawab dalam menangani gangguan Kamtibmas.

Apel Kasat Kamling ,diikuti oleh Personel Satuan Samapta , Personel Bhabinkamtibmas , Personel Gabungan Satuan Reserse dan Intel, Prajurit Kodim 0205/TK , para Kasat Kamling, dan Anggota Sat Pol PP.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER