• Follow Us On : 
KKR Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kemenkumham Sumut, Warga Binaan Rutan Kabanjahe Dapat Siraman Rohani

KKR Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kemenkumham Sumut, Warga Binaan Rutan Kabanjahe Dapat Siraman Rohani

Jumat, 09 Juni 2023 - 14:05:29 WIB
Dibaca: 339 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Tim pelayanan dari keluarga besar Elim Kairos Berastagi melaksanakan ibadah kebaktian kebangunan rohani (KKR) di Rutan Kabanjahe, Kabupaten Tanah karo, Sumut,  Jumat (9/6/2023) pukul 09.00 WIB 

Kebersaman  petugas dan warga binaan Rutan Kabanjahe yang beragama kristen sekitar 300 orang yang mengikuti ibadah tersebut. 

Sebagai pengkhotbah PS. KIM MENG yang datang dari Singapura. Dalam Khotbahnya PS. KIM MENG membawakan Tema "Kasih Yesus Untuk Semua Orang Berdosa yang Menghasilkan  Pertobatan dan  Buah Pertobatan". Yohanes 8:7 (TB)  Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."

Kebaktian Kebangunan Rohani terlihat para narapidana penuh khidmat dalam mengikutinya di Rutan Kabanjahe. Para tahanan pun terlihat mendengarkan dengan seksama seperti ada siraman rohani yang mereka rasakan, ini diutarakan oleh salah satu Warga Binaan yang mengikuti kebaktian.

Karutan Kabanjahe, CHANDRA SYAHPUTRA TARIGAN, S.H.M.H yang didampingi pejabat struktural Rutan Kabanjahe mengatakan harapannya saat dikonfirmasi menjelaskan semoga khotbah yang baru disampaikan Bapak PS. KIM MENG tadi dapat dipedomani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu merubah perilaku warga binaan ke arah yang lebih baik lagi dengan meneladani ajaran Yesus yaitu mengasihi sesama dan mengasihi Tuhan yaitu menjadi umat kristiani yang baik. 

Ada pun rangkaian acara ibadah tersebut dilanjutkan dengan makan siang bersama dan ibadah shalat Jumat bagi warga binaan yang beragama Islam. Sangat terlihat wujud kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Rutan Kabanjahe Kabupaten Karo. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER