• Follow Us On : 
Panggilan Tugas Babinsa Koramil 06/MT di Komandoi Kapten Inf K Ginting Bantu Bajak Sawah Petani Binaannya Babinsa Jetor Sawah Petani Binaannya

Panggilan Tugas Babinsa Koramil 06/MT di Komandoi Kapten Inf K Ginting Bantu Bajak Sawah Petani Binaannya

Senin, 29 Mei 2023 - 15:29:58 WIB
Dibaca: 698 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 06/MT Kodim 0205/TK Korem 023/KS Serka S Tarigan melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani binaannya Bapak Arta Sembiring seluas 1 hektar di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo pada hari Senin 29/5/2023.

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0205/TK ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Desa Munte Serka S Tarigan adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Komandan Koramil 06/MT Kapten Inf K Ginting mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Munte Kabupaten Karo.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER