• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Hadiri Acara Pemberian Remisi Kepada Warga Binaan Rutan Kabanjahe Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga saat menghadiri acara pemberian remisi kepada Warga Binaan

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Hadiri Acara Pemberian Remisi Kepada Warga Binaan Rutan Kabanjahe

Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:04:39 WIB
Dibaca: 579 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Benny Angga hadiri acara pemberian remisi Tahun 2023 kepada warga binaan Rutan Kabanjahe dalam rangka HUT RI KE-78 , yang dipimpin oleh Bupati Karo Cory S Sebayang bertempat di Rutan Kabanjahe pada Kamis 17/8/2023.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan Amanat Menteri Hukum Dan Ham Republik Indonesia dengan Mengusung Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Dimana beberapa Poin Amanat diantaranya Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun 2023 ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. 

Langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia MAJU di masa depan. Tidak hanya sebatas level nasional, bangsa Indonesia juga ada dalam perannya ditingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.  

Kemerdekaan bukan tanda bahwa kita selesai berjuang. Pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan bangsa. Maka tugas generasi selanjutnya ialah mengisi kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan agar bangsa ini tetap tangguh dan tumbuh besar. 

Kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan nikmat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang wajib kita syukuri bersama. Rasa syukur ini tentunya menjadi milik segenap lapisan masyarakat, termasuk para Warga Binaan Rutan Kabanjahe . 

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Karo memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan, serta telah memenuhi syarat substantif dan administratif sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 

Pemberian remisi kepada Warga Binaan merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur. 

Tujuan utama program pembinaan adalah untuk menyiapkan bekal mental, spiritual dan sosial untuk dapat berintegrasi secara sehat di saat yang bersangkutan kembali di tengah-tengah masyarakat nantinya. 

Bagi seluruh Warga Binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, manfaatkanlah momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh-sungguh. 

Tanamkan dalam benak saudara sekalian bahwa proses yang saudara jalani sekarang bukan merupakan penderitaan semata, namun sebuah proses pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat dan lebih bermartabat dari sebelumnya. 

Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia . Saya mengucapkan “Selamat atas Remisi tahun ini" bagi seluruh Warga Binaan Rutan Kabanjahe . Saya berpesan, tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan di masa yang akan datang. 

Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan Remisi dan sekaligus memperoleh kebebasan, Saya mengucapkan selamat merajut tali persaudaraan di tengah keluarga dan selamat menjalin kebersamaan di lingkungan masyarakat. 

Jadilah insan dan pribadi yang baik, hiduplah dalam tata nilai kemasyarakatan yang baik, taat hukum, mulailah berkontribusi secara aktif dalam pembangunan untuk melanjutkan perjuangan hidup, kehidupan dan penghidupan sebagai Warga Negara, anak bangsa dan anggota masyarakat di lingkungan tempat tinggal Saudara ," ucap Bupati berharap.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER