• Follow Us On : 
Operasi Ketupat Toba 2023 , Polres Tanah Karo Siap Berkolaborasi Untuk Mengamankan Arus Mudik Idul Fitri Untuk Masyarakat Bupati Karo Cory S Sebayang , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga saat periksa barisan Personil Gabungan

Operasi Ketupat Toba 2023 , Polres Tanah Karo Siap Berkolaborasi Untuk Mengamankan Arus Mudik Idul Fitri Untuk Masyarakat

Senin, 17 April 2023 - 14:00:09 WIB
Dibaca: 644 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, [ Bupati Karo Cory S Sebayang , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga dan Dansubdenpom Kapten CPM Dwi Darsono memimpin apel gelar pasukan Ops Ketupat 2023, di Lapangan Mapolres Karo pada hari Senin 17/04/2023 .

Pada kesempatan tersebut Bupati Karo Cory S Sebayang membacakan amanat Kapolri , menyampaikan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

" Operasi Ketupat 2023 merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi untuk mewujudkan nyata sinergitas Polri dengan stakeholder dalam rangka mengamankan mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Untuk itu , perlu ditekankan terkait permasalahan lakalantas, untuk tetap mengoptimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan personel serta melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan.

"Kita ingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, serta lakukan penguatan edukasi tertib berlalulintas. Pengemudi diimbau memastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat, apabila mengalami kelelahan," ujarnya.

Jika terjadi lakalantas, segera lakukan penanganan secara cepat untuk menolong korban, serta mengupayakan jangan sampai berimplikasi terhadap kemacetan yang parah . Di samping itu, menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana.

Khusus bagi rumah yang ditinggal mudik, masyarakat agar melapor ke kepala dusun atau Rt / Rw maupun Bhabinkamtibmas setempat.Diharapkan, Operasi Ketupat 2023 berjalan baik, sehingga mudik pada Hari Raya Idul Fitri berjalan lancar, begitu juga saat arus balik.

"Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri melakukan pengamanan Operasi Ketupat 2023, adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua," pesan Kapolri yang dibacakan Bupati Karo Cory S Sebayang. 

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menyampaikan dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2023, Polres Tanah Karo bersama Forkopimda sudah melakukan pengecekan jalur utama yang akan dilewati para pemudik, baik dari arah Medan maupun dari arah Kabupaten lainya , menuju Berastagi. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan pihaknya juga telah mendirikan pos pelayanan dan pos pengamanan dilengkapi sarana dan prasarana, serta membuat rest area di Jalan Medan - Berastagi berbatasan dengan wilayah Kabupaten Deliserdang dan Dairi maupun Aceh .

"Dalam operasi ini diterjunkan 427 petugas gabungan baik dari TNI , Dinas Perhubungan , Satpol PP dan Instansi lainya ," kata Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER