• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK : Babinsa Harus Menjadi Pelopor dalam Hal Yang Positif di Tengah Masyarakat Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga saat memberikan arahan kepada personil

Dandim 0205/TK : Babinsa Harus Menjadi Pelopor dalam Hal Yang Positif di Tengah Masyarakat

Ahad, 05 Maret 2023 - 13:47:58 WIB
Dibaca: 673 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Benny Angga gelar rapat sekaligus apel bersama dengan Babinsa dan Danramil sejajaran Kodim 0205/TK pada hari Minggu 05/03/2023 , kegiatan apel tersebut dalam rangka untuk untuk memberekin pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang teritorial.

Dalam sambutannya Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengatakan , kegiatan ini penting sekali untuk meningkatkan kemampuan teritorial para Danramil maupun Babinsa. Sebagai aparat kewilayahan harus dapat menguasai wilayah binaan masing-masing, berbaur maupun menyatu bersama warga dengan baik sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan serta diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memberikan hal-hal yang positif.

Dandim juga menekankan kepada para Babinsa agar menghindari bisnis yang illegal atau bertentangan dengan hukum seperti tambang illegal, illegal loging, narkoba dan bisnis haram lainnya. 

Lebih baik kita mememanfaatkan lahan tidur yang masih banyak kita temui di wilayah Kabupaten Karo bekerjasama dengan pemilik lahan kemudian benar-benar diolah untuk usaha disektor pertanian maupun ternak.

Sebagai Babinsa harus menjadi pelopor di segala bidang dengan mengajak masyarakat untuk hal dan tujuan yang positif, membuat suatu gebrakan di bidang pertanian dengan menyulap lahan tidur menjadi lahan yang produktif dengan ditanami suatu komoditi baru seperti menanam padi , jagung , kopi , peternakan , perikanan dan lainnya , harap Dandim.

Insya allah dengan usaha dan tawakkal serta kerjasama yang baik dengan masyarakat di wilayah binaan, mudah-mudahan bisa berkembang dan maju. Syukur-syukur dengan usaha tersebut tercipta lapangan pekerjaan sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang dampaknya sangat luar biasa yaitu mengurangi pengangguran ditengah-tengah masyarakat.

Pesan Dandim lagi kepada Babinsa, Ikuti kegiatan ini dengan serius dan pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satkowil, guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara melalui tugas Binter, tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh, serta semoga apa yang kita dapatkan nantinya dapat berguna untuk melaksanakan pembinaan di desa masing-masing .

 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER