• Follow Us On : 
Walaupun Hujan Dan Dinginnya Malam Hari, Karutan Kabanjahe Terus Lakukan Patroli Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan SH Saat Patroli keliling Rutan

Walaupun Hujan Dan Dinginnya Malam Hari, Karutan Kabanjahe Terus Lakukan Patroli

Sabtu, 28 Januari 2023 - 05:07:08 WIB
Dibaca: 89 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Meski keadaan cuaca hujan dan dinginnya malam  tidak menyurutkan semangat Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut, Chandra Syahputra Tarigan, S.H, melakukan kontrol pelaksanaan penjagaan petugas Regu Pengamanan (Rupam) dan pemantauan situasi Warga Binaan, Jum'at (27/01/2023) Pukul 21.30 WIB

Didampingi Ka.KPR Kabanjahe, Kamsen  Bangun, S.H serta Karupam Charlie, Ramon Karo Sekali, Karutan menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan deteksi dini mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), serta memastikan lingkungan kantor dan blok hunian dalam keadaan aman dan kondusif.

"Dalam menjaga kondusifitas Rutan kami sebagai petugas pemasyarakatan senantiasa waspada setiap waktu. Deteksi dini wajib dilakukan secara rutin tidak hanya pada malam hari saja. Hari libur maupun hari kerja, dan pada jam berapapun, harus terus memantau situasi pengamanan baik secara langsung dengan troling blok dan kamar hunian Warga Binaan maupun menggunakan pantauan camera CCTV," ujar Pak CH sapaan akrab Karutan Kabanjahe. 

Dalam kesempatan tersebut, Karutan  menyapa petugas regu pengamanan yang sedang melaksanakan tugas piket pengamanan malam sekaligus memberikan arahan. 

Karutan yang melakukan kontrol ke seluruh  blok hunian Warga Binaan, mendengarkan curhatan dari Warga Binaan. Karutan menghimbau agar Warga Binaan  mengikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan taat beribadah sembari berdoa. 

“Bersabarlah, kalau memang digariskan Tuhan besok pulang, pasti pulang dengan rencana Tuhan”. Kalian disini banyak – banyak berdoa, agar Tuhan memberikan yang terbaik untuk kalian”, harap Karutan. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER