• Follow Us On : 
Beredar Info Modus Pencurian Dengan Pura Pura Cari Orang , Unit Reskrim Polsekta Berastagi Langsung Terjun ke TKP Unit Reskrim Polsekta Berastagi saat temui warga

Beredar Info Modus Pencurian Dengan Pura Pura Cari Orang , Unit Reskrim Polsekta Berastagi Langsung Terjun ke TKP

Kamis, 02 Maret 2023 - 19:25:21 WIB
Dibaca: 580 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Tindak Lanjut Polsek Berastagi Atas adanya Video Medsos dengan judul "Modus Baru Pencurian di Berastagi, pura pura cari orang dan langsung ke Rumah Korban.

Untuk memastikan informasi tersebut Unit Reskrim Polsekta Berastagi yang di Komandoi Iptu Pernandos Manik SH pada hari Kamis 02/03/2023 langsung terjun ke lokasi kejadian .

Bahwa pada hari Rabu tanggl 01 Maret 2023, sekira pukul 17.00 Wib Polsek Berastagi Mengetahui diketahui adanya berita pada Medsos "Modus Baru Pencurian di Berastagi, pura pura cari orang dan langsung ke Rumah Korban.

" Atas hal tersebut pada hari Kamis 02 Maret 2023, Unit Reskrim Polsek Berastagi langsung melakukan Penyelidikan dan Penulusuran atas Informasi yang ada pada Video YouTube tersebut, dan berdasarkan penulusuran dilapangan bahwa video youtube tersebut berlokasi di Gg. Teknol Desa Sempajaya Kec. Berastagi Kabupaten Karo, dan selanjutnya pers unit reskrim melakukan introgasi terhadap warga yang diduga rumahnya ada didatangi oleh orang tidak dikenal.

Salah satu rumah warga yang didatangi adalah rumah Riski Setiawan [ 21 ] warga Sempajaya Kecamatan Berastagi dan rumah Muhammad Relly [ 63 ] warga Teladan Sempajaya Kecamatan Berastagi.

Kanit Reskrim Iptu Pernandos Manik SH menambahkan , atas hal tersebut, personil unit Reskrim juga melakukan introgasi dan penulusuran terhadap Yani atau pemilik CCTV dan Muhammad yang merupakan Kadus Desa Sempajaya , bahwa selain di Dusun V Kampung Teladan Teknol , terduga 2 orang pelaku juga ada melakukan aksinya di Jalan. Abdi Kejora Kelurahan Gundaling I Kec.Berastagi Kab.Karo, dan adapun rumah warga yang sempat didatangi pelaku adalah rumah milik Risky Ginting. 

Dan berdasarkan introgasi yang dilakukan terhadap warga, diketahui bahwa ada pelaku 2 (dua) orang laki-laki yang tidak dikenal, dengan menggunakan sepeda motor dengan nopol (masih dalam penyelidikan) pelaku tersebut masuk kerumah warga dan selanjutnya berpura pura menanyakan atas alamat seseorang, yang warga juga tidak kenal, dan dikarenakan pelaku menjumpai ada warga yang didalam rumah tersebut pelaku langsung meninggalkan rumah, dan pergi dengan menggunakan sepeda motor.

Jadi atas kejadian tersebut, unit Reskrim Polsekta Berastagi telah melakukan upaya pencegahan dengan memberikan nomor contact yang dapat segera dihubungi apabila diketahui pelaku didapat disekitar lingkungan warga.

Serta memberikan himbauan terhadap warga, untuk tetap waspada dan menjaga barang miliknya dengan menambah kunci ganda pada sepeda motor, serta mengunci dengan baik rumah/ pintu apabila meninggalkan rumah.

Unit reskrim juga melakukan koordinasi dengan Kepala Dusun dan Kepala Desa, agar kiranya penjagaan lingkungan/ siskamling dapat digalakkan kembali, untuk menghindari terjadinya pencurian di lingkungan masyarakat.

Bahwa Unit Reskrim, tetap melakukan penyelidikan terhadap 2 orang pelaku tersebut dan mencari tahu identitas dari sepeda motor yang digunakan oleh pelaku, dan menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui akan keberadaan dari kedua pelaku tersebut, untuk segera menghubungi Polsekta Berastagi, " ucap Kanit Reskrim Iptu Pernandos Manik SH.

 

Laporan : Sekilap 

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER