• Follow Us On : 
Polres Tanah Karo Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Untuk Meningkatkan Kebugaran Personil Polres Tanah Karo Saat Latihan Kesamaptaan Jasmani Berkala di Lapangan Samura Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo

Polres Tanah Karo Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Untuk Meningkatkan Kebugaran

Jumat, 24 Februari 2023 - 13:11:42 WIB
Dibaca: 476 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Polres Tanah Karo melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester I tahun 2023 di Lapangan Samura Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Pada hari Jumat 24/2/2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Anak Ampun dan diikuti pejabat utama, Kapolsek serta seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Tes Kesamaptaan ini meliputi Materi Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan antara lain Lari 12 Menit, Pull Up 1 Menit, Push Up 1 Menit, Sit Up 1 Menit dan Shuttle Run . Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

Dijelaskan Kabag SDM Kompol Anak Ampun, "kegiatan kesjas dilaksanakan secara berkala bertujuan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelayan masyarakat".

Selain itu juga, melalui kesjas berkala ini, diukur kemampuan fisik tiap personil, yang mana hal tersebut termasuk dalam 13 Komponen SDM unggul yang harus dimiliki masing masing personil dengan standar nilai yang sudah di tentukan, sebagai syarat nilai dalam kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan karir, tambahnya.

Kabag SDM juga menjelaskan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polres Tanah Karo dan Jajaran. Kegiatan ini juga untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat dan pendidikan anggota.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya

Sementara itu Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH mengatakan setiap personil harus memiliki kemampuan kebugaran fisik untuk menunjang pelaksanan tugas, terkhusus dalam upaya memberantas tindak krimnal. 

"Untuk itu saya perintahkan seluruh personil untuk mengikuti kegiatan ini, kebugaran jasmani tiap personil harus dilatih secara rutin, selain melatih kekuatan fisik juga sebagai sarana hidup sehat", ujar Kapolres.  

 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER