• Follow Us On : 
Seminggu Hanyut Di Lau Biang , Jasat Marpaung Ditemukan Koramil 03/BT Dan Relawan Dengan Kondisi Mengapung Jasad Rizki Japari Hutagalung ditemukan di Lau Biang

Seminggu Hanyut Di Lau Biang , Jasat Marpaung Ditemukan Koramil 03/BT Dan Relawan Dengan Kondisi Mengapung

Jumat, 23 Juni 2023 - 17:41:28 WIB
Dibaca: 983 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Selama tujuh hari dilakukan pencarian diarus sungai Lau Biang oleh anggota Koramil 03/BT , Polres Tanah Karo , PMI , Relawan dan juga Basarnas serta keluarga korban ,Jenazah Rizki Japari Hutagalung (15) warga Lau Pinggan Kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe ditemukan pada hari Jumat (23/6/2023) sekitar pukul  15:20 wib .

Siswa Kelas 2 SMP ini ditemukan dalam keadaan mengapung dan hanya memakai celana dalam dialiran sungai Lau Biang tepatnya di Spatar. Setelah ditemukan , korban dibawa menuju pinggiran sungai dengan menggunakan ban dan selanjutnya tubuh korban di ikat dengan tali tambang dan ditandu oleh para pencari dengan bambu melalui jalan terjal hingga ke jalan raya.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum untuk dilakukan visum  dan terlihat tubuh korban mulai mengembung dan mengeluarkan aroma tak sedap . Menurut data yang diperoleh wartawan bahwa penemuan korban pertama kali oleh Hendra Sembiring Meliala (44) bersama beberapa  keluarga korban dibantu anggota Koramil 03/BT dan PMI serta relawan.

Dijelaskan Hendra Sembiring , korban terseret arus berkisar 4,5 kilo meter jauhnya dari lokasi kejadian , korban kami tandu dari arus sungai hingga ke jalan dengan menggunakan pohon bambu "Korban ini anak ketiga dari lima bersaudara , setelah selesai nanti divisum ,korban dibawa ke Rumah duka untuk dimakamkan "Ujarnya bersama keluarga korban saat di RSU Kabanjahe.

Begitu juga diperoleh informasi bahwa saat kejadian itu , korban mandi bersama lima orang temannya dan ada satu orang temannya nyaris hanyut dan langsung minta tolong . Melihat keadaan temannya ,maka Rizki Japari Hutagalung berusaha menolongnya , namun naas malah dia yang menjadi korban"Ujarnya.

Sekedar mengingatkan ,Rizki Japari Hutagalung (15)  dinyatakan hilang saat mandi bersama lima orang temannnya pada hari Sabtu (17/6/2023) sekira jam 15:00 wib lalu sekira jam 15:00 wib  di Sungai Laudah tak jauh dari jembatan penghubung Kecamatan Kabanjahe Tigapanah.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER