• Follow Us On : 
Kordinasi dengan Dukcapil, Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut Serahkan Data NIK Warga Binaan Foto Bersama

Kordinasi dengan Dukcapil, Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut Serahkan Data NIK Warga Binaan

Kamis, 16 Februari 2023 - 13:56:26 WIB
Dibaca: 433 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-UM.01.01-01 Tanggal 17 Januari 2023 Hal Pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih untuk PEMILU 2024 di Lapas/Rutan.  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Lakukan Koordinasi Dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Karo dengan menyerahkan data NIK Warga Binaan, Kamis (16/02) Pukul 10.00 WIB.

Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan menyerahkan langsung data NIK kepada  Kepala Dukcapil  Kabupaten Karo, SUSY ISWARA BANGUN, SE, M.Si diruang kerjanya. 

Karutan menyampaikan bahwa koordinasi ini dalam rangka melakukan penyerahan data NIK warga binaan sebagai update berkala data narapidana dan tahanan menjelang kontestasi Pemilu 2024. Lanjutnya, data tahanan/narapidana Rutan Kabanjahe yang tidak terdaftar diharapkan agar dilakukan perekapan oleh Disdukcapil Kabupaten Karo. 

Chandra Syahputra Tarigan, S.H menyampaikan hal-hal terkait data Warga Binaan yang belum memiliki NIK agar segera dapat ditindaklanjuti sehingga tidak ada data anomali dalam hal pemutakhiran data pemilih untuk pemilu tahun 2024.

"Koordinasi ini bertujuan untuk memastikan hak pilih Warga Binaan Rutan Kabanjahe pada Pemilu mendatang mengingat status mereka yang masih memiliki hak politik meskipun sedang menjalani masa pidana sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang," ungkap Karutan.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER