• Follow Us On : 
Para Pedagang Bebas Berjualan Di Badan Jalan , Perpas Berastagi Terkesan Tutup Mata Pedagang berjualan di bahu jalan tanpa memikirkan kesembrautan Kota Berastagi

Para Pedagang Bebas Berjualan Di Badan Jalan , Perpas Berastagi Terkesan Tutup Mata

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:21:46 WIB
Dibaca: 558 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kota Berastagi yang merupakan iconya Kabupaten Karo terlihat jorok , macet dan sembraut karena para pedagang berjualan di badan jalan tanpa memikirkan kemacetan dan ketertiban .

Hal tersebut terlihat di Jalan Pasar Berastagi yang tidak jauh dari Kantor Dinas Pasar Berastagi Kabupaten Karo pada hari Rabu 15/2/2023 . Indri Tarigan salah satu pengguna jalan ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan , kelihatannya dinas Pasar Berastagi ini tidak perduli lagi dengan ketertiban dan kebersihan kota Berastagi ini .

" kenapa saya katakan tidak perduli dengan ketertiban dan kebersihan kota Berastagi ini , abang lihat sajalah pedagang itu , sudah jelas - jelas menyalahi dan berjualan di badan jalan tanpa memikirkan masyarakat yang lalu lalang .

" padahal lokasi pedagang ini tidak jauh dari Kantor Dinas Pasar Berastagi, adapun jaraknya paling 50 meter , itu pun tak ditertipkanya , kenapa tidak di tertipkan ada apa , apa ada kongkalikong dengan oknum pedagang sehingga tidak di tertipkan , jangan pura pura tidak tau dong , lihat itu para pedagang berjualan di bahu jalan yang mengakibatkan kemacetan dan kesembrautan Kota Berastagi ini ," Ucap Indri .

Di tempat terpisah , salah satu pedagang yang berjualan di kios yang di sewanya sebesar 45 juta pertahunya, ketika di konfirmasi wartawan terkait para pedagang liar tersebut mengatakan , saya sudah beberapa kali melaporkan ke Dinas Pasar terkait oknum pedagang yang berjualan di bahu jalan ini bang , tapi tidak pernah di tanggapi mereka keluhan saya .

Sementara saya setiap bulannya membayar retribusi kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebanyak 60 ribu perbulanya , lain lagi uang sampah sebanyak 6 ribu setiap harinya . Sementara jualan kita di tutupi oleh oknum pedagang yang berjualan di bahu jalan atau bisa dikatakan pedagang liar . 

Kenapa tidak di tertipkan, kemarin mereka berjualan pakai ember - ember , sekarang sudah bedirikanya mejanya di badan jalan itu , seakan - akan sudah di setujui oleh Dinas Pasar Berastagi. Jadi saya minta kepada Dinas Pasar supaya menertibkan para oknum pedagang yang berjualan di bahu jalan , kalau memang sudah di setujui berjualan di bahu jalan , besok saya dibikin tenda atau meja saya untuk berjualan di badan jalan ," ucap Br Ginting ini .

Ketika di konfirmasi wartawan Kepala Dinas Pasar Berastagi Pribadi Sebayang terkait para pedagang yang berjualan di bahu jalan melalui pesan Whatsappnya, sampai berika ini di kirim ke meja redaksi belum ada jawaban.

 

Laporan : KS



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER