• Follow Us On : 
Tanam Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 01/BJ Berikan Materi Wasbang kepala Siswa SD Babinsa Ajari Siswa Tentang wawasan kebangsaan

Tanam Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 01/BJ Berikan Materi Wasbang kepala Siswa SD

Sabtu, 11 Februari 2023 - 10:19:38 WIB
Dibaca: 444 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 01/BJ Kodim 0205/TK Sertu Rj Rahmat memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa kelas 3 SDN Tigajumpa Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo pada hari Sabtu 11/02/2023 .

Kehadiran Babinsa di SDN Tigajumpa disambut gembira oleh siswa. Pada kesempatan tersebut Sertu Rj Rahmat menerangkan Wasbang ini sangat penting ditanamkan sejak dini.

Anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita di masa yang akan datang," ujarnya.

Materi Wasbang tentu saja sesuai dengan  usia anak-anal sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan.

Apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda  akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

Menurutnya, denerasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme.

"Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya,” pungkasnya .

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER