• Follow Us On : 
Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Koramil 04/SE Langsung Gerak Cepat Babinsa Koramil 04/SE Saat Evakuasi Warga di saat tiang listrik tumbang

Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Koramil 04/SE Langsung Gerak Cepat

Rabu, 24 Januari 2024 - 16:42:12 WIB
Dibaca: 293 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Awal tahun di bulan Januari 2024, cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin mulai melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Simpang Empat tepatnya di Desa Lingga  Rabu 24/1/2024.

Hujan deras disertai angin dan petir terjadi sekitar pukul 13.20 wib. Ini mengakibatkan tiang listrik tumbang sebanyak 4 biji dan melintangi Jalan Kiras Bangun tepatnya di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo dan mengakibatkan jalan pun sempat macet total. Untung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Akibatnya jaringan listrik untuk wilayah Kecamatan Simpang Empat sempat padam ," ucap Babinsa Koramil 04/SE Serka M Sihombing.

Ditempat yang sama, Manager PT. PLN (Persero) ULP Gundaling, Harry Sinaga menjelaskan" listrik padam di jalur utama yang menyuplai Kecamatan Simpang Empat dikarenakan 4 biji tiang listrik tumbang akibat hujan deras dan angin kencang dan menimpa jaringan listrik 20.000 volt.

Padam juga terjadi di Kecamatan, Namanteran karena Jaringan Tegangan Menegah ambrol akibat Hujan lebat disertai angin kencang. “Alhamdulillah, respon cepat warga dibantu warga dan Babinsa Koramil 04/SE dan muspika laporan gangguan segera tersampaikan ke kami dan petugas kami di lapangan dengan cepat melakukan penanganan,” lanjut Sinaga.

Komunikasi yang terjalin baik antara pihak PLN dan masyarakat terkait adanya laporan gangguan jaringan listrik ambrol dan mempercepat pelacakan gangguan sehingga upaya perbaikan dan penormalan jaringan listrik oleh PLN dapat segera dilakukan.

Manager PT. PLN (Persero) ULP Gundaling, Harry Sinaga menghimbau agar masyarakat bersinergi dengan PLN untuk menjaga keselamatan ketenaga listrikan dengan menghindari potensi bahaya listrik dimusim penghujan saat ini. Dan jangan menanam pohon keras di bawah atau di dekat jaringan listrik PLN.

“Saya himbau agar warga menghindari semua aktifitas atau membangun bangunan diluar batas jarak aman terhadap jaringan listrik, maksimal 2,5 meter dari jaringan,” pungkasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER