• Follow Us On : 
Jam Komandan, Dandim 0205/TK Ingatkan Prajuritnya Supaya Jangan Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Dan Tetap Kompak Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Saat Sampaikan Jam Komandan

Jam Komandan, Dandim 0205/TK Ingatkan Prajuritnya Supaya Jangan Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Dan Tetap Kompak

Rabu, 03 April 2024 - 10:50:29 WIB
Dibaca: 1060 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti dengan memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0205/TK bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Rabu 3/4/2024.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menegaskan bahwa prajurit Kodim 0205/TK harus tetap responsif, adaptif, professional, bertahta dihati rakyat, berbudaya mengawal NKRI serta dapat menjaga nama baik diri, keluarga dan satuan.

“Responsif diartikan dengan cepat melaksanakan tugas yang diberikan serta peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar, Adaptif yaitu mudah menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi, Profesional dapat diartikan setiap prajurit melaksanakan tugas dengan baik karena memiliki kemampuan dan keahlian,” kata Dandim.

" sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, Dandim berharap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan. Dengan adanya keterlibatan anggota TNI AD Kodam I/BB dalam penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba, diharapkan anggota Kodim 0205/TK tidak ada yang terlibat

Saya berharap kepada personel Kodim 0205/TK supaya tidak ada yang terlibat terhadap perdagangan manusia yang untungnya sangat menggiurkan karena wilayah Kodam I/BB informasinya ada memasuki ke wilayah kita. 

" Kita sebagai prajurit yang sudah dewasa diharapkan mempunyai pola pikir yang dewasa juga, hindari pelanggaran,antar prajurit saling mengingatkan apabila rekannya bertindak menjurus ke arah hal yang negatif.

Dalam waktu dekat ini, kira akan ada cuti hari raya Idhul fitri 1445 H, yang terbagi dalam dua gelombang,diharapkan kepada prajurit Kodim 0205/TK agar berhati hati di jalan, utamakan faktor keamanan, jangan dipaksanakan naik kendaraan pribadi, alangkah baiknya naik angkutan umum saja agar terhindar dari kecelakaan, " ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti. 

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan. Dengan metode Binter tersebut, Dandim mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama dan terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya.

Dalam menjaga nama baik diri, keluarga dan satuan, Dandim menyampaikan agar para prajurit bijak dalam penggunaan media sosial. Media sosial digunakan sebagai media untuk mempermudah komunikasi dalam kegiatan dan tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif. 

Kepada jajaran, Dandim juga tidak banyak menuntut. kerja seperti biasanya, namun tetap mengacu kepada tiga hal yang ia tekankan yaitu Kerja Tuntas, Moril Tinggi dan Tetap Kompak. “Yang terpenting bekerja secara terukur dan memiliki target sehingga seluruh program kerja dapat dilaksanakan secara maksimal dan optimal dan yang terpenting tetap dilandasi doa dan ibadah dalam setiap melaksanakan tugas,” tutup Dandim.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER