• Follow Us On : 
Sambut Hari Kemenkumham , Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan SH MH Bersama Staf Gelar Ziarah Ke Makam Pahlawan Foto Bersama

Sambut Hari Kemenkumham , Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan SH MH Bersama Staf Gelar Ziarah Ke Makam Pahlawan

Rabu, 09 Agustus 2023 - 11:41:59 WIB
Dibaca: 660 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka memperingati Hari Lahir Kemenkumham Ke -78 Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah / Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kabupaten Tanah Karo, Rabu (9/8/2023) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Upacara Ziarah / Tabur Bunga diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan, S.H.,M.H., Ka.KPR. Kamsen Bangun S.H, Kasubsi Pengelolaan Jonson S.T., Kasubsi Pelayanan Tahanan Sastra Barus, beserta jajaran dan seluruh Pegawai/Staf Rutan Kelas IIB Kabanjahe. 

Mengawali kegiatan, Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan S.H.,M.H., selaku Inspektur Upacara memimpin penghormatan kepada para arwah Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Selanjutnya setelah kegiatan upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Makam Pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh Pegawai Rutan Kelas IIB Kabanjahe. Kegiatan ditutup kembali dengan penghormatan dan penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh jajaran Rutan Kabanjahe. 

"Hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Kemenkumham Ke-78. Salah satunya melaksaakan upacara dan ziarah (tabur bunga) ke makam pahlawan," kata Karutan. 

Kegiatan ziarah dan tabur bunga penting dilaksanakan karena sebagai bangsa yang besar itu adalah "Jas Merah" jangan sesekali melupakan sejarah, bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya. 

Dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini, Karutab berharap agar seluruh jajaran Rutan Kabanjahe memiliki Jiwa spirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Harapan kami seluruh Jajaran punya jiwa spirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. Kita bisa sampai seperti saat ini karena jasa-jasa pahlawa dan kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan itu," pungkasnya. 

 

[ Surbakti ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER