• Follow Us On : 
Dukung Program Pemerintah , Camat Kabanjahe Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Acara Musrenbang di Kantor Camat Kabanjahe

Dukung Program Pemerintah , Camat Kabanjahe Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Jumat, 10 Februari 2023 - 14:15:10 WIB
Dibaca: 423 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Danramil 03/BT Kodim 0205/TK Mayor Chb Vincent Bangun menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tahun 2023 tingkat Kecamatan Kabanjahe yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan pada hari Jumat 10/2/2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Bupati Karo Cory S Sebayang , Kadis PU Edu Sinulingga , Kadis Pertanian Metehsa Purna , Polres Tanah Karo , Camat Kabanjahe Sanusi Sembiring , Kepala Puskesmas, Kepala Desa/Kakel Se Kecamatan Kabanjahe , Ketua BPD Se Kecamatan Kabanjahe serta peserta lainnya .

Bupati Karo Cory S Sebayang yang disampaikan melalui Camat Kabanjahe Sanusi Sembiring mengatakan bahwa Musrenbang adalah tindak lanjut untuk membahas setiap pekerjaan dan tanggung jawab keuangan selama kegiatan yang sudah dikerjakan maupun yang belum selesai dikerjakan ditingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

Kegiatan ini juga lanjutan dari Musrenbang tingkat Desa/kelurahan yg mana akan membahas usulan-usulan dari Desa/kelurahan titik -titik mana yg perlu di prioritaskan untuk di bangun atau di kerjakan, imbuhnya.

Sementara Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil), salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat Desa/kelurahan dalam percepatan pembangunan.

“Jadi, selain dibidang hankam (pertahanan dan keamanan), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khususnya di Kecamatan Kabanjahe ”, kata Danramil.

Danramil juga berpesan kepada pihak Pemerintah Desa/Kelurahan untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping Desa/Kelurahan dalam hal pengawasan dana desa. “tutup Danramil .

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER