• Follow Us On : 
Bulan Ini Pedagang di Depan Kantor Dinas Pariwisata Akan di Geser ke Taman Mejuah Juah Tenda biru untuk para pedagang yang selama ini berjualan di depan kantor Dinas Pariwisata

Bulan Ini Pedagang di Depan Kantor Dinas Pariwisata Akan di Geser ke Taman Mejuah Juah

Ahad, 05 Februari 2023 - 14:22:37 WIB
Dibaca: 502 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk memperlebar kantong parkir di Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo tepatnya di lokasi wisata Pasar Buah , makan Dinas Pariwisata yang dipimpin Munarta Ginting akan menggeser para pedagang yang berjualan di Depan Kantornya akan digeser kedalam Taman Mejuah Juah. 

Hal tersebut pun dibenarkan Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Kepala Dinas Pariwisata Munarta Ginting ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 05/02/2023 melalui pesan Whatsappnya mengatakan , kios yang berupa tenda biru sudah kita bangun di dalam Taman Mejuah Juah. 

" ada pun keperluan tenda biru tersebut diperuntukkan untuk para pedagang yang berjualan di depan kantor kita atau lurusan parkir sado - sado . Ketika awak media mempertanyakan kenapa kios - kios yang berjualan di depan kantornya digeser kedalam taman mejuah juah dan kapan akan digeser , Munarta Ginting menyampaikan , para pedagang tersebut akan kita geser kedalam supaya kantor parkir di lokasi wisata kita ini semakin lebar supaya arus lalulintas pun bisa lancar.

Mungkin nanti bulan ini, pedagang tersebut sudah kita geser kedalam  , makanya untuk lokasi parkir pun sudah kita buka di dalam Taman Mejuah Juah, supaya tamu wisata nanti pelan pelan sudah tau bahwa para pedagang sudah di geser kedalam taman mejuah juah," ucap Munarta Ginting. 

Munarta Ginting menambahkan , kioas para pedagang nanti pun kita bangun di dalam dengan catatan wajib membayar sewa sebesar Rp 5.000.000," pertahun , serta tidak boleh memindah tangankan kepada siapapun . Intinya pemindahan para pedagang tersebut tidak ada unsur kepentingan apapun tapi untuk mentata keindahan Kota Berastagi khususnya ," tutup Munarta Ginting. 

Ditempat terpisah, salah satu pedagang yang berjualan di lokasi yang mau digeser ketika dikonfirmasi wartawan berapa hari yang lalu yang bernama Marta Muliana br Ginting mengatakan , kami bersikeras akan menolak pemindahan kios kami ini kedalam Taman Mejuah Juah itu .

" Kami sudah puluhan  tahun berjualan disini, kami tetap mempertahankan , walau dengan cara apa pun . Lagian kepana kami di pindahkan ke dalam sana dan kenapa pula kami cuma dipindahkan kedalam , kenapa cuma yang 25 kios di pindahkan, pedagang yang setelah sana kenapa tidak digusur , ada apa . Intinya kami tetap menolak pemindahan kios kami ini kedalam taman mejuah juah itu ," ucap Br Ginting ini .

 

Laporan : Surbakti 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER