• Follow Us On : 
Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan, Dandim 0205/TK Perintahkan Babinsa Jajarannya Dampingi Petani Babinsa Saat membantu petani menggiling jagung

Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan, Dandim 0205/TK Perintahkan Babinsa Jajarannya Dampingi Petani

Jumat, 20 Januari 2023 - 11:11:51 WIB
Dibaca: 470 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Kodim 0205/TK terus mengupayakan pemanfaatan lahan tidur dan memberikan pendampingan kepada petani dalam mengolah lahan pertanianya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai , kol , jagung , padi dan tanaman lainya , agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal. 

Dalam pendampinganya, Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL), untuk memberikan penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat serta mengatasi penyakit atau hama yang sering menyerang tanaman, "ujar Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga pada hari Jumat 20/1/2023.

"Pendampingan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani,melalui perawatan yang baik nantinya tanaman akan tumbuh subur dan berbuah lebat sehingga hasil produksinya dapat meningkatkan kesejahteraan petani. 

Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengatakan, "Babinsa harus selalu giat melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, sampai dengan panen tiba.

Tingkatkan sinergitas dan koordinasi antara Babinsa, PPL dan petani sehingga terjalin kerjasama yang baik, dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal untuk dapat mensejahterakan petani, dan tercapainya ketahanan pangan di wilayah," pungkas beliau .

 

Laporan : Pendim 0205/TK  [  Sekilap  ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER