• Follow Us On : 
Puluhan Pedagang Bakal Lakukan Aksi Jika Mereka Digusur Ke Hutan Taman Mejuah Juah Pedagang Di Taman mejuah juah Berastagi saat dikonfirmasi wartawan

Puluhan Pedagang Bakal Lakukan Aksi Jika Mereka Digusur Ke Hutan Taman Mejuah Juah

Ahad, 15 Januari 2023 - 19:11:55 WIB
Dibaca: 332 kali 
Loading...

Petunjuk7,com [ Menindaklanjuti surat Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata dengan no 556/1319/Disbudporapar/2022  tanggal 15 Desember 2022 perihal II pengosongan lahan dan bangunan kios yang berdiri diatas lahan parkir taman mejuah juah .

Kepala Dinas Pariwisata Munarta Ginting meminta kepada saudara agar segera mengosongkan dan membongkar sendiri seluruh bangunan saudara yang menempati lahan tersebut. Apa bila dalam jangka waktu 5×24 jam sejak peringatan ke 3 ini dikeluarkan atau saudara tidak mengosongkan dan membongkar sendiri bangunan saudara .

" maka Pemerintah Kabupaten Karo akan mengambil langkah tegas dan menertibkanya , segala risiko akibat penertiban ini menjadi tanggung jawab saudara, " ucap Munarta Ginting di dalam surat selebaranya .

Menanggapi surat edaran dari Dinas Pariwisata tersebut, salah satu perwakilan Pedagang yang bernama Marta Muliana br Ginting ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 15/01/2023 sekitar pukul 18.00 wib di lapangan parkir Taman mejuah juah mengatakan , saya sebagai perwakilan pedagang sangat menolak keras atas penggusuran lapak dagang kami ini .

" Jangan suka - suka hati mereka membuat peraturan  , kami sudah puluhan tahun berjualan disini bahkan kami membayar retribusi kepada Pemkab Karo ini sebanyak 60 ribu setiap bulannya. Terus sekarang kosongkan katanya. 

Maka rencana kami besok Senin 16/1 sekitar pukul 07.00 wib kami akan melakukan aksi ke kantor Bupati Karo untuk menolak keras penggusuran kami ini , sampai titik darah terakhir pun saya perjuangankan lapak kami ini , lagian pula , bisa rupanya sekali rapat langsung dilakukan penggusuran," ucap Marta Muliana br Ginting. 

Ditempat yang sama Ijin Tarigan yang rencananya Kordinator aksi untuk besok pun mengatakan hal yang sama , lagian ngapain kami dipindahkan ke arah hutan sana , arti hutan maksud saya , kenapa kami dipindahkan kedalam taman mejuah juah itu . Okelah mau kami dipindahkan, tapi lokasi parkir ini pun dipindahkanlah kedalam , lokari parkir yang lama ini nanti di portal saja .

" lagian kenapa cuma kami yang 25 kios di pindahkan , mereka yang berjualan sebelah sana kenapa tidak di pindahkan.  Jadi untuk rencana kami besok , kami akan menolak keras dalam penggusuran ini . Kami akan melakukan aksi ke kantor Bupati besok ," ucap Ijin Tarigan. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER