• Follow Us On : 
Kapolres Tanah Karo Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual

Kapolres Tanah Karo Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual

Rabu, 01 Juni 2022 - 13:01:22 WIB
Dibaca: 508 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH  beserta pejabat utama mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila dari Kabupaten Karo , yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, Rabu (1/6), secara virtual.

Dalam amanatnya Presiden menyampaikan setiap tanggal 1 Juni  kita memperingati hari lahir Pancasila, kali ini dilakukan di Kabupaten Karo 

Dimana Bung Karno merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara serta mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara.

Dari Nusa Tenggara Timur ini saya mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur itu dalam berbangsa dan bernegara.

Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua tapi telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian.

Ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa kita tetap berdiri kokoh karena kita semua sepakat untuk berlandaskan kepada Pancasila.

Joko Widodo juga ingatkan kita harus benar-benar mengamalkan Pancasila dan memperjuangkannya untuk kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kita.

Untuk itu, Saya mengajak seluruh pemimpin pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menjadi contoh dan teladan dalam aktualisasi nilai-nilai leluhur Pancasila untuk mewujudkan Indonesia maju ," Ucap Presiden Jokowi 

 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER