• Follow Us On : 
Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba, Satgas TMMD 113 Gelar Sosialisasi P4GN

Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba, Satgas TMMD 113 Gelar Sosialisasi P4GN

Jumat, 27 Mei 2022 - 14:08:03 WIB
Dibaca: 584 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-113 TA. 2022 Kodim 0205/TK selain melaksanakan sasaran fisik juga melaksanakan sasaran non fisik, Salah satunya adalah Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang dilaksanakan di SMP Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo Provinsi Sumatara Utara  , Jumat 27/05/2022.

Dalam kegiatan sosialisasi P4GN tersebut, selaku pengisi materi adalah BNNK Karo didampingi Satgas TMMD Kodim 0205/TK Kapten Inf K Ginting .

Dalam sambutanya , Danramil 06/MT Kapten Inf K Ginting mengatakan kegiatan sosialisasi itu merupakan sebagai bentuk komitmen kuat dari Satgas TMMD 113 dalam upaya memberantas peredaran Narkoba di pedesaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya kepada anak sekolah di pedesaan tentang dampak negatif Narkoba, sehingga diharapkan para anak - anak mendapat gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba,” beber Kapten Inf K Ginting. 

Lebih lanjut Kapten Inf K Ginting menuturkan, “kegiatan sosialisai seperti ini sangat jarang dilaksanakan, oleh karena itu para peserta jangan sungkan atau ragu untuk bertanya jika ada yang belum jelas tentang materi yang disampaikan,” tutup Ginting. 

“Narkoba ini sangat tidak ada untung bagi para penggunanya, sudah banyak contoh kejadian, ada yang sudah berkeluarga perlahan akan hancur karena pengeluaran biaya untuk membeli narkoba, bahkan jika tidak ada uang pengguna narkoba tersebut tidak segan untuk melakukan tindakan kejahatan seperti mencuri dan tindakan kriminal lain,” terangnya .

“Oleh karena itu kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan guna mensosialisasi kepada masyarakat betapa bahayanya ancaman narkoba bagi keluarga, bangsa dan negara kita.”

“Untuk menghindari hal tersebut, mari jaga diri, anak/keluarga kita, saudara dan tetangga jangan sampai mencoba barang haram tersebut, karena jika sudah mencobanya kita akan ketagihan,” tambahnya.

“Adapun kehadiran dan tugas kami selaku BNN Kabupaten Karo adalah untuk memberantas narkoba khususnya di wilayah Kecamatan Munte , tanpa ada bantuan dari TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat kami tidak akan bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kegiatan sosialisasi melibatkan para pemuda , siswa siswi , mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

(Panggabaean)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER