• Follow Us On : 
Korem 023/KS Gelar Garjas Periodik Semester I TA 2022

Korem 023/KS Gelar Garjas Periodik Semester I TA 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 09:32:13 WIB
Dibaca: 82 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Uji kemampuan Fisik Prajurit Korem 023/KS melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA. 2022. bertempat di Lapangan Makorem 023/KS Jln Datuk Hitam No.I Sibolga Selasa (24/05/2022)

Dalam pelaksanaan Garjas diawali dengan pengukuran tensi oleh Tim Kesehatan, dari hasil tensi tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti, selanjutnya seluruh Prajurit melaksanakan Pemanasan yang dimpimpin oleh personel Jasrem 023/KS.

Tes Garjas Periodik meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges dan Shuttle Run.

Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han mengatakan Tes kesegaran jasmani Periodik ini merupakan kewajiban bagi prajurit yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. Selain itu, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik setiap prajurit disatuan agar senantiasa siap melaksanakan tugas. 

Lebih lanjut Mantan Asops Kasdam Jaya ini menyampaikan bahwa pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin sangat membantu dalam mengikuti tes Garjas kapan pun dilaksanakan, jika menginginkan target nilai yang memuaskan, maka setiap perorangan harus melatih dirinya dengan sungguh-sungguh untuk menghindari kerugian terhadap personel.

Danrem menekankan kepada seluruh prajurit, agar dalam melaksanakan kegiatan selalu menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik serta kemampuan masing- masing diharapkan hasilnya. Garjas periodik ini sesuai standar nilai tes kesegaran jasmani prajurit yang ditetapkan Komando Atas, "pungkas Danrem. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER