• Follow Us On : 
Akibat Curah Hujan Deras  , TNI - Polri Bersihkan Material Longsor di Desa Torong Pembersihan Material longsoran

Akibat Curah Hujan Deras , TNI - Polri Bersihkan Material Longsor di Desa Torong

Jumat, 22 April 2022 - 11:12:54 WIB
Dibaca: 557 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sinergitas TNI-Polri khususnya Koramil 04/SE dan Polsek Simpang Empat dan warga tampak dalam kegiatan kerja bakti di Desa Torong Kec Simpang Empat Kabupaten Karo,  Jumat 22/04/2022 sekitar pukul 06.00 wib 

Personel Koramil 04/SE , Polsek Simpang Empat dan warga membersihkan material tanah longsor yang menutup jalan desa.

Tidak hanya membersihkan tanah yang menutup jalan, dalam kerja bakti dilakukan juga pemotongan pohon yang terbawa tanah longsor. Pohon dipangkas agar mudah disingkirkan dari lokasi.

Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap didampingi Koramil 04/SE Kapten Czi Manson Tarigan mengatakan hari ini kami bersama TNI dan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah yang menutup jalan desa. Hal itu dilakukan agar jalan kembali bisa dilalui kendaraan.

“Alhamdulillah dengan sinergitas seluruh elemen masyarakat, pembersihan jalan berhasil dilakukan. Jalan penghubung dua kecamatan bisa kembali dilalui kendaraan,” kata Kapolsek.

Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kerja bakti. Dengan peran serta semua lapisan masyarakat kerja bakti bisa dilaksanakan sesuai dengan target untuk dapat membuka akses jalan.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar waspada bencana alam. Mengingat hujan deras masih sering terjadi di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Namanteran ,” pesan kapolsek.

Sebelumnya longsor terjadi pada Jumat pagi di Desa Torong  , Longsoran tanah menutup akses jalan penghubung dua kecamatan antara lain Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Naman Teran . Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut , namun karena akses jalan tertutup kemudian dilakukan kerja bakti.

 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER