• Follow Us On : 
PPM LVRI Kabupaten Karo Terus Gencarkan Gerakan Sosial Rp 5000

PPM LVRI Kabupaten Karo Terus Gencarkan Gerakan Sosial Rp 5000

Jumat, 08 April 2022 - 16:50:23 WIB
Dibaca: 377 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Menyambut Bulan Suci Ramadhan, PPM LVRI Kab. Karo terus melaksanakan Gerakan Sosial Bedah Rumah Rp.5000 dalam upaya membantu bedah rumah milik  ibu Marlina Br Tarigan di desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. 

Ibu Marlina Br Tarigan merupakan salah satu warga Desa Bunuraya Kecamatan Tigapanah,Kabupaten Karo, dia bersama keluarganya menempati rumah yang tergolong tidak layak huni.  

Ketua PC PPM  LVRI Kabupaten Karo Maha Sendi Meliala ketika dikonfirmasi awak media mengatakan kalau Ketua bidang sosial Pc PPM LVRI Maradani Sinulingga bersama ketua Maran Berastagi Billy Ginting dan Ketua Maran Simpang Empat Riman Ginting beserta Korcab Simpang Empat Hendra Ginting saat ini sedang melaksanakan penggalangan donasi yang dilaksanakan atas program PC PPM LVRI Kab. karo dan PD PPM LVRI Sumut", jelasnya. 

"Aksi Gerakan Sosial ini dilaksanakan dalam upaya membantu bedah rumah tidak layak huni yang ditempati oleh ibu Marlina Br Tarigan dan untuk program bedah rumah tersebut maka kita bukakan open donasi Bedah Rumah, hingga Kamis (08/04) " ujarnya. 

Ketua bidang sosial PPM LVRI Kab. Karo Maradani Sinulingga menuturkan bahwa kondisi rumah yang saat ini ditempati Marlina Br Tarigan  bersama keluarganya bisa dikategorikan sangat tidak layak huni karena hanya berdindingkan tepas  dan beratapkan seng bocor jadi jika hujan turun, maka tampias air hujan akan masuk ke dalam rumah", jelasnya. 

"Kondisi rumah sangat memperhatikan, jadi PPM LVRI Kab.Karo melalui program bedah rumah hanya sebagai wadah untuk membantunya. 

Meski PPM LVRI merupakan Organisasi anak dan cucu Pejuang tetapi rasa sosial juga harus tetap dijalankan untuk dapat memberikan kontribusi terhadap sesama", ujar Mardani. 

Mardani juga mengungkapkan, pembangunan bedah rumah Marlina Br Tarigan saat ini sudah mulai dilakukan. Proses pembuatan pondasi rumah secara bertahap akan mulai diselesaikan. Warga setempat yang  ikut bergotong-royong membantu akan mempercepat bedah rumah tersebut. 

"Berkat bantuan dari semua pihak kita sama-sama turut membantu, karena jika menunggu pemerintah maka butuh prosedur, akan tetapi kondisi rumah yang tidak layak memang dihuni kami tidak tega," jelasnya. 

Kebaikan hati dari donatur sangat diharapkan untuk turut serta membantu bedah rumah Marlina Br Tarigan Donasi bisa disampaikan langsung melalui rekening Bedah Rumah PC PPM LVRI Kabupaten Karo. "Donasi ini akan terus kita buka hingga rumah bisa layak untuk ditinggali," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Sempajaya Peceren, Kecamatan Berastagi Meliala Purba  mengatakan pihaknya telah mendukung penuh agar rumah Marlina Br Tarigan mendapatkan bantuan program perbaikan. Saat ini proses dan mekanisme pelaksanan pemberian bantuan tersebut terus berjalan. Diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama program bedah rumah bisa direalisasikan. 

Ia menambahkan untuk mendukung program bedah rumah, maka dilakukan penggalangan donasi oleh berbagai pihak. Terlebih besaran bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Karo masih dirasa kurang untuk membangun rumah Marilna Br Tarigan 

Kepala Desa Sempajaya menyambut baik upaya penggalangan dana dan donasi Rp 5000 yang dilakukan oleh Ketua Maran PPM LVRI Berastagi Billy Ginting,donatur yang memiliki kelebihan rejeki bisa menyalurkan bantuan tersebut melalui rekening yang telah disiapkan.

 

Laporan  : Nico 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER