• Follow Us On : 
Runggun Kabanjahe Kota Tanam Pohon Buah di Kawasan Tongging Kabupaten Karo Runggun Kabanjahe Kota Tanam Pohon Buah-buahan Di Kawasan Danau Toba Tongging

Runggun Kabanjahe Kota Tanam Pohon Buah di Kawasan Tongging Kabupaten Karo

Jumat, 08 April 2022 - 12:28:10 WIB
Dibaca: 759 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Seratusan Mamre Runggun GBKP Kabanjahe kota melaksanakan penghijauan dengan menanam ribuan pohon buah-buahan sekitar kawasab danau toba  di Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Kamis (7/4).

Pdt Dormanis Pandia, Sth disela-sela penanaman pohon tersebut menyampaikan, kepada seluruh pengurus mamre GBKP Kabanjahe Kota untuk tetap memantau pohon kayu yang telah ditanam tersebut agar perkembangan pertumbuhannya tetap bisa terjaga dengan baik, sehinggga tidak sia-sia apa yang dilakukan mamre hari ini.  Karena, bila tidak di rawat dengan baik, bisa - bisa semua pohon yang ditanam tidak tumbuh atau mati, ujarnya.

Menanggapi harapan dari dari Pdt Dormanis Pandia, Ketua Mamre GBKP Kabanjahe kota Petra Jaya Purba, SE didampingi sekretaris Jon Karya Sukatendel, S,Sn. M,Sn, Jumat (8/4) kepada sejumlah wartawan mengatakan menyambut baik apa yang disampaikan Bapak Pendeta, untuk itu Mamre siap untuk terus memantau dan memelihara pohon yang telah ditanam tersebut sampai berbuah sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitarnya, disamping itu kawasan Tongging bisa hijau kembali

Sementara itu,  ketua Panitia Paskah Mamre Runggun Kabanjahe Kota Hendra Mitcon Purba, ST, M,Si mengatakan, sesuai dengan tahun GBKP yaitu kreatif memelihara lingkungan, maka panitia paskah peduli dengan kelestarian lingkungan. terutama kesehatan lingkungan di Kabupaten Karo agar tetap terjaga sehingga memberikan dampak positif pada alam serta memberikan nilai tambah untuk perekonomian masyarakat Karo.

Berkaitan dengan hal tersebit, panitia paskah bersama dengan Mamre Runggun saling bersinerji untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

MAMRE ERPEMERE, MAMRE ERDIATE. Kami mamre GBKP Runggun Kabanjahe Kota mengimplementasi Tahun Gereja GBKP kreatif merawat lingkungan dengan melakukan penanaman pohon buah - buahan di kawasan danau toba  Tongging, Kabupaten Karo. 

Selaku panitia kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Runggun GBKP Kabanjahe Kota, BPMR, seluruh mamre, pertua/diaken, perpulungen jabu-jabu dan seluruh jemaat yang sudah berpatisipasi dalam penanaman pohon ini.

Juga mengucapkan terima kasih kepada UPT KPH XV yang telah membantu kami dalam mensurvey lahan dan menyiapkan bibit pohon. Inilah wujud kebersamaan dan kerjasama kami jemaat GBKP Runggun Kabanjahe Kota dalam mensukseskan Tahun Gereja,"pungkasnya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER