• Follow Us On : 
Tingkatkan Ekonomi, Babinsa Koramil 05/PY Kembangkan Usaha Ternak Ayam

Tingkatkan Ekonomi, Babinsa Koramil 05/PY Kembangkan Usaha Ternak Ayam

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:27:45 WIB
Dibaca: 747 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Selain kesibukannya sebagai Babinsa desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Sertu Maradhona Adli juga mengembangkan usaha sampingan untuk mencukupi kebutuhan perekonomian kesehariannya.

Serda ES Sembiring memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk dijadikan tempat peternakan ayam kampung yang dikelola di kediamannya. “Di tengah kesibukan sebagai Babinsa saya juga memanfaatkan waktu seperti pulang dinas untuk beternak ayam, ” tuturnya, Selasa 22/03 .

Apalagi sekarang kebutuhan akan ayam kampung yang terus semakin meningkat tidak diimbangi dengan produksi yang besar sehingga terjadilah kekurangan persediaan ayam yang mengakibatkan harga ayam mahal,dengan melihat peluang tersebut saya mulai usaha ternak ayam.

Berbagai " upaya saya lakukan dari mengikuti pertemuan warga dan berbagi ilmu cara beternak ayam kampung seperti penyiapan kandang , pemilihan bibit , cara pemeliharaan serta mencari modal usaha akhirnya usaha saya tidak sia – sia telah berhasil beternak ayam kampung dan semoga usaha saya ini dapat menggugah warga dalam mengembangakan ternak ayam organik, ungkapnya.

Plt Danramil 05/PY Letda Inf M Sembiring saat di hubungi membenarkan akan usaha anggotanya tsb , saya selaku Danramil sangat mendukung dan mengapresiasi usaha tersebut yang penting halal dan semoga dengan usaha tersebut juga dapat memotivasi menularkan usaha ternak ayam kampung ini kepada warga binaanya ,sehingga dapat juga menciptakan lapangan kerja dan mampu mensejahterakan keluarga maupun warga binaan, ungkapnya

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER