• Follow Us On : 
Bukan Simbol Semat , Rutan Kabanjahe Kanwil Sumut Siap Wujutkan Layanan Prima Tanpa Bayar

Bukan Simbol Semat , Rutan Kabanjahe Kanwil Sumut Siap Wujutkan Layanan Prima Tanpa Bayar

Jumat, 25 Februari 2022 - 07:34:48 WIB
Dibaca: 863 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sebagai salah satu Unit kerja yang mengutamakan pelayanan berbasis HAM, Rutan Kabanjahe memiliki fungsi sebagai pelayanan publik.  Tidak hanya kepada Warga Binaan, Rutan Kabanjahe juga melayani masyarakat maupun keluarga Warga Binaan sehingga dipastikan setiap pengguna layanan mendapatkan haknya. 

Untuk itu Rutan Kabanjahe yang memiliki slogan "Mejuah-Juah" (Melayani, Jujur, Amanah, Humanis) melalui Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti menyatakan sanggup dan siap menyelenggarakan pelayanan yang bebas dari pungli, korupsi, maupun gratifikasi. Serta mewujudkan pelayanan  publik tanpa pungutan biaya atau gratis.  

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam UU RI No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum dalam hubungan antara masyarakat dan penyelenggara dalam pelayanan publik.

Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti dalam keterangannya menyatakan "Saya, Sangapta Surbakti Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut beserta seluruh jajaran menyatakan siap untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, dan bebas dari segala bentuk pungutan, setiap pengguna layanan yang dipungut biaya dapat melaporkan langsung kepada Saya, ataupun melalui Aplikasi Si Rimo yang tahun lalu kita luncurkan. Karena kami berkomitmen, untuk mewujudkan pelayanan yang berbasis HAM, transparan, terbuka, dan berkeadilan " Ucapnya. 

Lebih lanjut, Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti berharap masyarakat pengguna layanan tidak perlu ragu untuk mendapatkan layanan publik yang prima, dan tidak ragu untuk melaporkan petugas yang melakukan  pungutan liar melalui aplikasi Si Rimo. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER