• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Ajak Masyarakat Ikuti Vaksin Booster Dandim dan Kapolres Saat Imbau Warga Untuk Vaksin Booster

Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Ajak Masyarakat Ikuti Vaksin Booster

Ahad, 20 Februari 2022 - 15:39:18 WIB
Dibaca: 723 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Ajakan vaksinasi COVID-19 dosis 3 atau biasa disebut vaksin booster belum lama ini diserukan Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo melalui pamflet online yang tersebar di media sosial.

Pamflet bertuliskan bahasa Kodim dan Polres Tanah Karo memberi tahu mengapa masyarakat harus ikut vaksin booster , yang artinya, mengapa harus vaksin booster COVID-19. Selain itu, juga ditulis , ‘Program vaksinasi booster merupakan upaya pemerintah dalam menjaga imun masyarakat agar tidak terpapar virus Corona.

Vaksin ini diberikan dengan tujuan memiliki perlindungan cukup setelah vaksin dosis 1 dan 2, yang sudah menurun karna seiring berjalannya waktu .

Saat ditemui di sela-sela kegiatannya Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto di dampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menyampaikan, pemberian vaksin booster bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengingat virus Corona mudah sekali bermutasi.

“Syarat mengikuti vaksin booster, penerima vaksin sudah menerima vaksin COVID-19 lengkap yaitu dosis 1 dan dosis 2. Untuk yang dosis kedua lebih dari 6 bulan dari vaksin sebelumnya. Selain itu peserta berusia lebih dari 18 tahun ke atas,”kata Dandim Minggu 20/02/2022.

Meski nantinya sudah divaksin, masyarakat diimbau untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Ingat, saat ini virus mudah sekali bermutasi. Mari jaga kesehatan dan keselamatan diri serta orang disekitar kita dengan vaksin booster.

Bebagai informasi, bagi yang ingin melaksanakan vaksin booster melalui Kodim 0205/TK maupun Polres Tanah Karo , bisa menghubungi Koordinator vaksin di Koramil Jajaran Kodim dan Polsek sejajaran Polres Tanah Karo ,' Ucap Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto. 

Ditempat yang sama , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar saat di konfirmasi wartawan saat melakukan sidak ke Pos Daulu mengatakan ", kegiatan patroli ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi khususnya di daerah Wisata Kabupaten Karo , sehingga daerah wisata menjadi aman dari persebaran Covid19. Percepatan Vaksinasi akan terus dilakukan untuk benar benar herd immunity masyarakat khususnya wisatawan dapat tercapai, terangnya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER