• Follow Us On : 
Semakin Akuntabel , Rutan Kabanjahe Siap Diperiksa Badan Pemeriksaan Keuangan Atau BPK

Semakin Akuntabel , Rutan Kabanjahe Siap Diperiksa Badan Pemeriksaan Keuangan Atau BPK

Jumat, 18 Februari 2022 - 08:08:21 WIB
Dibaca: 636 kali 
Loading...

Petunjuk7.Com [ Di Indonesia, terdapat lembaga khusus yang menangani pengelolaan keuangan negara, tidak lain adalah BPK. BPK atau Badan Pemeriksa Keuangan merupakan lembaga tinggi negara yang bertugas untuk melakukan pengelolaan dan bertanggung jawab atas berbagai hal yang berkaitan dengan keuangan negara. Dalam hal ini, BPK melaksanakan tugasnya dengan berdasar pada pasal 1 UU No. 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Terkait Fungsi tersebut Tim BPK RI yang terdiri dari 3 Orang, Herdiyanto, S.E., Ak., Roni Altur, S. H., LLM dan Arya Perdana Rachmawan, S.E. melaksanakan Pemeriksaan Belanja Modal Pembangunan Fisik dan Dropping Barang dari Ditjenpas dalam Pembangunan/ Renovasi/ Rehabilitasi Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe. 

Kegiatan meliputi Pemeriksaan Fisik Bangunan yang terdiri dari pemeriksaan bangunan kantor, blok hunian, fasilitas pendukung seperti tempat ibadah dan klinik, hingga Rumah Dinas. 
Pemeriksaan Fisik Bangunan dilakukan untuk mengetahui apakah bangunan Rutan Kabanjahe sudah sesuai dengan standar bentuk dan fungsi yang telah ditetapkan. 

Berkaitan dengan akuntabilitas, pemeriksaan ini merupakan bentuk akuntabilitas Rutan Kabanjahe dalam mengelola sumber daya, melaporkan, dan mengungkapkan segala aktifitas/kegiatan yang berkaitan dengan penggunaan anggaran sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan. 

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti merasa bersyukur atas kunjungan tim BPK ini, karena dengan pemeriksaan ini akan menumbuhkan kepercayaan publik akan pengelolaan anggaran yang transparan, juga sebagai momen yang tepat untuk menimba ilmu . 
"Kedatangan Tim BPK ini bukan hanya sebagai auditor, tapi juga sebagai pembimbing bagi Rutan Kabanjahe tentang bagaimana pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran yang dipakai agar lebih akuntabel kedepannya" Tuturnya. 

Audit akan berlangsung selama 3 hari sehingga pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK ini akan mendapatkan hasil yang lebih pasti, akurat, lengkap, dan sejalan dengan standar. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER