• Follow Us On : 
Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Bagikan Masker dan Ingatkan Prokes Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar bersama staf saat bagikan masker kepada warga di Kota Kabanjahe

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Bagikan Masker dan Ingatkan Prokes

Senin, 14 Februari 2022 - 14:30:59 WIB
Dibaca: 715 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ AKBP Ronny Nicholas Sidabutar SH SIK MH terus melakukan pembagian masker gratis serta mengingatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari. Tak hanya dilakukan oleh anggotanya, Kapolres pun turut terjun ke lapangan secara langsung saat kegiatan pembagian masker gratis. Seperti yang dilakukan di Pasar Kabanjahe Kabupaten Karo , Senin 14/02/2022.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH yang turun langsung ke pasar untuk membagikan masker tampak beberapa kali berdiskusi dengan warga baik pengunjung, pedagang, atau pun orang yang berkegiatan di pasar seperti pengemudi becak. Kepada warga, memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Bahkan, mengajak semua individu yang berkegiatan di pasar untuk disiplin melaksanakan 5M. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar.

Upaya ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, tidak bekerumun, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas,” kata Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

Selain itu, Ronny Nicholas menilai semua memiliki peran dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Bukan hanya pemerintah, Kepolisian maupun TNI, juga seluruh elemen masyarakat. “Ini peran semua, termasuk kami jajaran Polres Karo membantu dalam upaya penanganan covid-19,” tandas Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, kondisi sekarang negara telah memanggil semua yang terlibat di pemerintah dalam rangka memutus covid-19, bagaimana warga bisa disiplin dan memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi kepada tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Karo . Untuk saat ini, Kabupaten  Karo masih dalam zona level 2 . Butuh keterlibatan semua pihak untuk bisa menjadikan Kabupaten Karo menjadi level 1 kembali ,” tutur Kapolres.

Meski demikian, Kapolres berpesan "Diharapkan masyarakat tidak kendor dalam penerapan Protokol Kesehatan, khususnya memakai masker, antisipasi persebaran Covid19 varian Omicron", ungkap Kapolres Tanah Karo.

Kegiatan pembagian masker gratis mendapat sambutan dan apresiasi hangat dari masyarakat. Sebagian besar masyarakat yang diberikan masker, diingatkan secara humanis dan diedukasi sangat berterima kasih atas kegiatan ini. Terutama masyarakat yang memiliki keterbatasan kemampuan untuk membeli masker.

“Saya sangat berterima kasih kepada para bapak Polisi dan Bapak Kapolres atas maskernya, maskernya bagus dan tebel,” pungkas salah satu pengunjung pasar diberikan masker.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER