• Follow Us On : 
Omicron Meningkat , Kadis Pendidikan Eddi Surianta : Manfaatkan Satgas Covid-19 di Setiap Sekolah Salah satu sekolah di Kabupaten Karo yang melanggar protokol kesehatan.

Omicron Meningkat , Kadis Pendidikan Eddi Surianta : Manfaatkan Satgas Covid-19 di Setiap Sekolah

Ahad, 06 Februari 2022 - 14:04:39 WIB
Dibaca: 1002 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Perkembangan Kasus Covid-19 di beberapa daerah terus mengalami kenaikan dengan signifikan bahkan ratusan sekolah sudah ditutup kembali atau dilarang pembelajaran dengan cara tatap muka .

Contohnya di DKI Jakarta,  sudah ratusan sekolah ditutup karena kenaikan pasien Covid-19 atau varian baru omicron, bahkan Presiden Jokowi melalui Menteri Luhut Binsar Pandjaitan kembali memberlakukan PPKM Mikro Jawa - Bali .

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau Omicron tersebut . Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddi Surianta Surbakti ketika di konfirmasi Metro 24 pada hari Minggu 06/02/2022 tentang kenaikan kasus Covid-19 di beberapa daerah.

Kadis Pendidikan kembali menekankan kepada seluruh sekolah - sekolah yang berada di Kabupaten Karo supaya tetap meningkatkan protokol kesehatan , jalankan kembali satgas - satgas Covid-19, jangan kita lengah menghadapi varian Omicron ini . Saya minta kepada guru - guru maupun petugas piket atau satgas yang sudah di bentuk kemarin supaya tetap menjaga gerbang sekolah .

" jangan sempat duluan masuk siswa - siswi ke lingkungan sekolah sebelum petugas satgas mengukur suhu tubuh siswa atau memberikan handsanitizer kepada siswa-siswi atau guru yang mau masuk ke lingkungan sekolah. 

Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti menambahkan, tetaplah pergunakan masker , jangan dulu melaksanakan kegiatan olah raga yang mengakibatkan kerumunan . Contoh saling berpegang tangan sesama siswa  dan jarak antara satu sama lain pun harus di atur atau paling tidak 1 ke 2 meter jaraknya , itulah harapan saya kepada seluruh guru - guru maupun kepala sekolah yang mengajar di Kabupaten Karo ini ," ucap Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti 

Ditempat terpisah  , Arnita Br Tarigan salah satu orang tua siswa yang berada di Berastagi, ketika di konfirmasi terkait PTM mengatakan  , kalau harapan saya kepada pihak sekolah supaya tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19  , karena saya lihat pun yang namanya protokol kesehatan tidak ada lagi di sekolah sekolah," ucapnya 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER