• Follow Us On : 
Kesadaran Masyarakat Membuang Sampah Pada Tempatnya Masih Minim, Kadis: Kita Akan Berikan Sangsi  Kadis Lingkungan Hidup Radius Tarigan saat melihat langsung tumpukan sampah di Gang Merek Berastagi

Kesadaran Masyarakat Membuang Sampah Pada Tempatnya Masih Minim, Kadis: Kita Akan Berikan Sangsi 

Rabu, 03 November 2021 - 13:07:38 WIB
Dibaca: 1200 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kesadaran warga masyarakat Kelurahan TL Mulgap II Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo , dinilai masih rendah terhadap kebersihan lingkungan sekitar, terutama soal kepedulian dan ketertiban mereka dalam membuang sampah.

"Terkadang ada yang buang sampah, tapi tidak pada tempatnya. Sudah ada tempat sampah malah dibuang tidak pada tempatnya, sehingga sering terjadi penumpukan sampah di tepi jalan maupun di tempat tempat umum padahal asa bak Sampah maupun tong Sampah ," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo Radius Tarigan kepada wartawan,  Rabu 03/11/2021.

Ia mengatakan, terhadap kondisi itu, sebenarnya pembersihan selalu dilakukan pihaknya setiap hari dari Senin hingga Minggu. Namun hal tersebut semakin diperparah oleh kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah secara tertib dan sesuai tempatnya.

"Anggota kita kerja tidak ada liburnya, setiap hari dilakukan pembersihan. Memang sudah menjadi tugas kami membersihkan. Tapi kami ingin masyarakat ikut melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," katanya.

Ia menyebut, sebenarnya sudah ada aturan yang terus disampaikan dan diumumkan untuk membuang sampah pada waktu-waktu tertentu, sebelum petugas kebersihan datang mengambil sampah, agar tidak terjadi penumpukan pada siang hari.

Jadi darisini kedepannya,  kita bakal buat peraturan dan kordinasi nanti sama Satpol PP Kabupaten Karo,  dimana nanti kedapatan masyarakat membuang sampah sembarangan,  kita akan menindak tegas dan kena sangsi.

" Ini nanti , kita akan menambahkan tong sampah di Jalan Pelita ini supaya masyarakat bisa membuang sampah ke dalam tong sampah supaya tidak lagi ada yang membuang sampah ke badan jalan ," ucapnya .

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER