• Follow Us On : 
Lantamal I Belawan Suntikan Vaksinasi Kepada Ribuan Masyarakat Karo Wadan I Belawan Kolonel Mar Amir Kasman bersama Forkopimda

Lantamal I Belawan Suntikan Vaksinasi Kepada Ribuan Masyarakat Karo

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:11:45 WIB
Dibaca: 811 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menggelar vaksinasi di Kabupaten Karo , untuk 1.000 penerima sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam pencapaian vaksinasi yang dinilai masih rendah.

"Sesuai instruksi Presiden, kita menggelar gebyar vaksinasi di Kabupaten Karo , salah satunya di Lapangan Samura Kabanjahe , dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat umum," kata Komandan Lantamal I melalui Wadan I Belawan Kolonel Mar Amir Kasmas di Lapangan Samura , Sabtu 23/10/2021.

Pihaknya sudah menargetkan di beberapa titik tersebut masing-masing dapat menuntaskan pemberian vaksin selesai dalam satu hari, sebagai upaya meningkatkan persentase vaksinasi yang masih rendah.

Bahkan di empat titik di Sumatera Utara kususnya di Kabupaten Karo pihaknya menyediakan total vaksin sebanyak 1.000 dosis, sehingga dalam pekan ini, ada tambahan persentase yang dapat dicapai Pemkab Karo sehingga upaya tersebut akan dilakukan berkelanjutan.

"Kenapa kita memilih Kabupaten Karo karena hasil koordinasi dengan pihak pemerintah, wilayah mana saja yang masih rendah angka vaksinasi, kami memilih lokasi di Kabupaten Karo sebagai upaya membantu meningkatkan angka tersebut," katanya.

Pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menggelar vaksinasi masal di Lapangan Samura tersebut, dengan target dapat membantu Pemkab Karo menjadi salah satu kabupaten dengan pencapaian vaksinasi hingga 70 persen.

"Kami berharap target tersebut dapat tercapai, untuk vaksinasi kedua kita akan gelar kembali setelah 28 hari. Kalau masih memungkinkan, kita juga akan menggelar di lokasi berbeda," katanya.

Sementara antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi di Lapangan Samura dan sekitarnya, cukup tinggi, hingga siang menjelang ratusan warga mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama yang digelar di Lapangan Samura .

"Sejak beberapa pekan terakhir, kami sekeluarga sudah niat untuk mendapatkan vaksinasi, namun belum ada dan kebetulan belum ada lagi kegiatan vaksinasi . Kebetulan Lantamal I Belawan mengelar vaksinasi, kami merasa bersyukur tidak perlu nunggu lama lama  ," kata Yadi (38) warga Desa Tigapanah. 

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Lantamal I Belawan ini di dampingi oleh Bupati Karo Cory S Sebayang  , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto  , Wakapolres Kompol Aron Siahaan  , Kadis Kesehatan drg Irna Sabrina dan tamu undangan lainnya. 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER