• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 08/TB Komsos Dengan Masyarakat Untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 08/TB Komsos Dengan Masyarakat Untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Senin, 04 Oktober 2021 - 11:37:47 WIB
Dibaca: 652 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Berbagai upaya dilakukan oleh Babinsa koramil 08/TB jajaran Kodim 0205/TK untuk mensosialisasikan penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19, Babinsa Memberikan imbauan Protokol kesehatan di desa Laukapur Kecamatan Tigabinanga  , Senin 04/10/2021.

Untuk menyosialisasikan itu, Babinsa Sertu Izkandar melalukan komunikasi sosial (Komsos). Sosialisasi melalui Komsos dinilai metode persuasif dalam menyampaikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Saat sosialisasi, Babinsa menemui warganya yang sedang berada di Warung kopi yang ada di Desa Laukapur Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa mengimbau agar tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah demi menghindari penularan Covid-19. Secara droplet percikan air ludah kepada orang lain, sehingga masker bisa menjadi penghalang terhadap resiko ini.

Ketika berada diluar rumah warga juga harus tetap memperhatikan jarak aman dengan orang lain, supaya penularan secara tranmisi lokal bisa kita hindari secara maksimal,” jelas Sertu Izkandar

“Dengan cara itu maka kita telah membantu menyelamatkan diri, keluarga dan masyarakat sekeliling dari wabah Covid-19,” sebutnya.

“Ia juga mengimbau agar masayarakat tetap menjaga jarak di mana pun berada. Untuk saat ini, gunakanlah cara lain untuk saling menyapa dengan tidak bersentuhan langsung “pungkasnya.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER