• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 04/SE Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Swab pada Warga Babinsa Swab Antigen kepada warga

Babinsa Koramil 04/SE Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Swab pada Warga

Ahad, 05 September 2021 - 14:41:00 WIB
Dibaca: 841 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 04/SE Sertu Jemmy serta Babinkantibmas Polsek Simpang Empat , mendampingi kegiatan prokes dan Swab oleh anggota Puskesmas Kecamatan Simpang Empat terhadap masyarakat yang mengalami Gejala Covid-19, di Desa Perteguhen Kecamatan Simpang empat , Minggu 05/09/2021 .

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengamankan jalannya proses pemeriksaan oleh petugas kesehatan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Selaku aparat kewilayahan sudah menjadi tugas dan tanggung kami untuk dapat saling membantu serta mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan Prosedur Kesehatan seperti menggunakan Masker maupun mencuci tangan di setiap sebelum maupun sesudah melaksanakan aktifitas, sehingga dapat terhindar dari gangguan kesehatan yang dapat memancing terjangkitnya Covid-19” ujar Babinsa.

Menurut Babinsa, pemeriksaan oleh petugas kesehatan merupakan langkah yang baik, sehingga warga dapat mengetahui gejala penyakit yang diderita apakah terinfeksi virus Covid-19 ataupun yang lainnya, sehingga dapat segera diberikan penanganan yang sesuai dengan gejala penyakit yang diderita.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan seperti ini masyarakat dapat lebih peka dalam menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh dan saling mengingatkan untuk tetap memproteksi diri dengan menggunakan prosedur Kesehatan guna melindungi diri sendiri, keluarga dan seluruh masyarakat dari bahaya penyebaran Covid-19 dan berharap hasil dari pemeriksaan yang di jalani oleh warga Non-Reaktif Covid-19 sehingga tidak mencemaskan warga lainnya.

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER