• Follow Us On : 
Ribuan Warga Antusias Datangi Gerai Vaksinasi Gebyar Polres Tanah Karo Di Desa Cuncang Dan Ajinembah Kegiatan Vaksinasi di Desa Cuncang dan Desa Ajinembah 

Ribuan Warga Antusias Datangi Gerai Vaksinasi Gebyar Polres Tanah Karo Di Desa Cuncang Dan Ajinembah

Rabu, 01 September 2021 - 17:14:15 WIB
Dibaca: 982 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Serbuan vaksinasi Gebyar yang digelar Polres Tanah Karo bersama Pemkab Karo dan Kodim 0205/TK , mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Ribuan orang mendatangi tempat-tempat vaksinasi, seperti di Desa Sekecamatan Merek dan Kecamatan Tigapanah , Rabu 01 Agustus 2021 .

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di lingkungan  Puskemas se-Kabupaten Karo dan hari ini kegiatan vaksinasi di laksanakan di Kecamatan , Merek, Tigapanah ,  dipusatkan di Desa Cuncang dan Desa Ajinembah yang merupakan wilayah Hukum Polsek Tigapanah Polres Tanah Karo dengan target 1200 dosis.

“Untuk pada hari ini , menyalurkan 1200 dosis dan sudah dibagikan ke puskemas Kecamatan Merek  ” kata Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK. 

Dia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksin massal pihaknya telah memperhitungkan ketersediaan vaksin dan tenaga kesehatan. Dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan ratusan tenaga kesehatan, baik di puskemas maupun di setiap Desa Sekecamatan Merek dari Dokkes Polres Tanah Karo , Pemkab, dan Kodim 0205/TK .

“Pelaksanaan vaksinasi akan terus kami lakukan kepada masyarakat, agar tercapai herd immunity di kabupaten Karo, Adapun untuk sasarannya adalah lansia , pelajar    pelayan publik dan masyarakat umum,” kata Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK .

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan, termasuk di Lapangan Samura , Desa Aek popo , Desa Situnggaling Kecamatan Merek .

Untuk para masyarakat yang sangat membutuhkan seperti tidak bisa datang ke lokasi vaksin atau warganya tidak bisa berjalan atau cacat sudah dilakukan vaksinasi. Dalam kegiatan itu, petugas kesehatan memberikan vaksin di puskesmas dan secara door to door.

Eva Andayani  (18) mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Medan yang kebetulan pulang kampung karena pandemi Covid-19 mengungkapkan untuk pelayanan vaksinasi massal hari ini berlangsung cepat dan mudah. Peserta tidak perlu menunggu lama untuk dilayani.

“Tidak sakit saat divaksin. Alhamdulillah tidak ada keluhan setelah divaksin dan setelah observasi selama setengah jam. Saya berterima kasih pada Polres Tanah Karo yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Desa Cuncang dan Desa Ajinembah ,” kata dia. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER