• Follow Us On : 
Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tanah Karo Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Vaksin Massal di Lap Samura. S,Surbakti

Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tanah Karo Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021 - 18:34:16 WIB
Dibaca: 956 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Tanah Karo  akan melaksanakan vaksinasi massal.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK , saat ditemui usai melaksanakan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, bersama Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang  , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto,  Wakil Bupati Theopilus, Kadis Kesehatan drg Irna Sabrina di Lapangan Samura Kabanjahe, Rabu 23/06/2021 .

AKBP Yustinus Setyo SH SIK , mengatakan untuk mensuport pemerintah, berdasarkan perintah Kapolri, surat dari Kementerian Kesehatan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Karo , untuk melakukan vaksinasi dalam satu hari 1368 orang dan kegiatan tersebut sudah berjalan dan lakukan vaksinasi per-hari antara 1200 sampai 1500 orang.

Dan puncak kegiatan tersebut keseluruhan di masing-masing polres dan Polda akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 dengan target masing-masing Kabupaten Karo kurang lebih 5000 orang yang mengikuti vaksinasi massal.

“Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut perayaan hari Bhayangkara ke -75  tanggal 1 Juli mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK berharap kegiatan vaksinasi tidak hanya pada tanggal 26 Juni 2021 nanti.

Apalagi, saat ini masyarakat masih takut melakukan vaksin karena berbagai informasi hoax di tambah adanya beberapa pemberitaan adanya masyarakat meninggal setelah vaksin.

“Yang paling trend sekarang kan adalah berita yang tak jelas , ada yang meninggal setelah divaksin lah contohnya . Ternyata dia meninggal bukan karena vaksinnya tapi karena ada penyakit bawaannya. Itulah pentingnya tenaga kesehatan melakukan skrining orang yang mau di vaksin,” tuturnya.

“Kepala dinas kesehatan juga sudah sampaikan kepada tenaga kesehatan Agar jangan memaksakan masyarakat di vaksin kalau tidak memungkinkan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama , Kepala Dinas Kesehatan drg Irna Sabrina ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan,  kita terus melakukan sosialisasi terkait vaksin maupun tentang bahaya Covid ini kepada masyarakat,  jadi untuk vaksin ini , terus kita ingatkan agar jangan takut di vaksin . Jadi sudah pun divaksin,  prokes tetap di patuhi , karena vaksin itu bukan obat virus corona, " ucap Kadis

( S,Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER