• Follow Us On : 
Kepala Rutan Kelas IIB Sangapta Surbakti: Petugas Harus Siap Menghadapi Gangguan Kamtib Pelatihan Pers Rutan Di Batalyon Si'mbisa.  S,Surbakti 

Kepala Rutan Kelas IIB Sangapta Surbakti: Petugas Harus Siap Menghadapi Gangguan Kamtib

Selasa, 15 Juni 2021 - 20:31:50 WIB
Dibaca: 1089 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas pengamanan pada Rutan Kelas IIB Kabanjahe , Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe dan petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe mengikuti pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin ( FMD), Kesiap siagaan Bela Negara dan Perkenalan Senjata Api di Batalyon 125 Si'mbisa Selasa (15/07/2021). 

Kegiatan diawali dengan kegiatan Apel bersama dengan personil Batalyon 125 Si'mbisa di lapangan sepak bola Batalyon 125 Si'mbisa yang di pimpin Komandan Batalyon 125 Si'mbisa, Letkol Inf. Anjuanda Pardosi. 

Dalam pengarahannya Letkol Inf. Anjuanda berharap kegiatan berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dan kecelakaan baik itu dalam kegiatan pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin ( FMD), KeKesiapsiagaan Bela Negara dan Latihan Menembak Senjata Api juga dapat menjalin silaturahim antara Rutan Kelas IIB Kabanjahe dan Batalyon 125 Si'mbisa. 

Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti M.H yang juga ikut melaksanakan kegiatan ketika dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa pentingnya mengikuti kegiatan seperti ini khususnya bagi petugas Rutan Kabanjahe untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas seorang petugas pengamanan dalam menghadapi ancaman gangguan kamtib yang membahayakan jiwa maupun hal-hal yang tidak diinginkan",ujarnya.

Setelah Pelaksanaan Apel kegiatan di lanjutkan dengan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin di Lapangan Sepak Bola Batalyon Si'mbisa yang di pimpin oleh salah satu Komandan Regu di Batalyon 125 Si'mbisa. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Perkenalan Senjata Api, dilapangan tembak Pistol Batalyon 125 Si'mbisa dan kedua di lapangan tembak senapan Batalyon 125 Si'mbisa. Untuk senjata yang diperkenalkan adalah Senjata pistol jenis G2. Combat dan senapan SS2 V4. Seluruh Peserta Kegiatan ini sangat antusias dan bersemangat termasuk Kepala Rutan Kabanjahe. 

Kegiatan yang berlangsung aman, tertib dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan ditutup dengan kegiatan makan bersama dan berfoto bersama ditambah dengan pemberian plakat sebagai ucapan terima kasih kepada Danyon 125 Si'mbisa. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat di agendakan dan semakin terjalin sinergitas yang kuat.

(Nico)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER