• Follow Us On : 
Puluhan Kenderaan Disuruh Putar Balik Oleh Petugas Di Pos Daulu Berastagi Saat pemeriksaan di Pos Daulu Berastagi  . S,Surbakti

Puluhan Kenderaan Disuruh Putar Balik Oleh Petugas Di Pos Daulu Berastagi

Ahad, 09 Mei 2021 - 19:36:30 WIB
Dibaca: 1445 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk mengantisipasi terjadinya Cluster Baru Covid-19  , Polres Tanah Karo yang dibantu Kodim 0205/TK,  Satpol PP , Dishub dan Dinas Kesehatan terus melakukan pemeriksaan kepada pengendara roda dua sampai roda enam yang hendak mau masuk ke Kabupaten Karo  .

Bahkan tak jarang dilihat para pak sopir dilakukan juga tes Urine maupun tes antigen . 

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kabag Ops Kompol Diarma Munthe SH di saat melakukan pengamanan di Pos Daulu pada hari Minggu 09/05/2021 .

Kabag Ops Kompol Diarma Munthe SH mengatakan " Kegiatan Penyekatan Dan Pemeriksaan Antigen terhadap masyarakat yang melintas memasuki wilayah hukum Polres Tanah Karo dalam rangka "Antisipasi Klaster Baru Penyebaran Virus Covid19 Menjelang Perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M bertempat di Pos Pam I Doulu Berastagi Kabupaten Karo.

Penyekatan Dan Pemeriksaan Antigen terhadap masyarakat yang melintas memasuki wilayah hukum Polres Tanah Karo di depan Pos Pam I Doulu. 

Pelaksanaan diawasi langsung oleh Kapolres Tanah Karo, dengan melaksanakan pendisplinan Protokol Kesehatan, pengecekan Rapid Test Antigen secara Random/Acak kepada pengendara dan memberikan tindakan putar balik bagi pengendara yang memiliki KTP diluar wilayah Aglomerasi dan terindikasi melaksanakan Mudik. 

Selama pelaksanaan kegiatan Sebanyak 32 orang pengendara yang melintas yang dilakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen secara acak oleh Dinas Kesehatan, kesemuanya dengan hasil nonreaktif/negatif Covid19. 

Kendaraan yang telah diperiksa dan yang memiliki KTP diluar wilayah aglomerasi dan diindikasi melaksanakan kegiatan Mudik, diberikan tindakan Putar Balik dengan jumlah kenderaan yang di putar balik " ucap Kompol Diarma Munthe SH 

( S, Surbakti  )

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER