• Follow Us On : 
Cegah Corona, Satsabhara Polres Karo Semprotkan Disinfektan Ditempat Umum di Kabanjahe Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, AKP Endha Tarigan saat melakukan penyemprotan disinfektan ke salah satu rumah warga di Kecamatan Kabanjahe, Jumat (16/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Cegah Corona, Satsabhara Polres Karo Semprotkan Disinfektan Ditempat Umum di Kabanjahe

Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:09:06 WIB
Dibaca: 351 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Personel Satsabhara Polres Tanah Karo bersama masyarakat Kota Kabanjahe,  Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, menggelar penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum di  Kecamatan Kabanjahe, Jumat (16/10/2020). 

"Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dalam rangka memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di tempat umum antara lain tempat yang dikunjungi masyarakat seperti alfa mart, tempat Ibadah, Pos Siskamling, balai desa  hingga lingkungan pemukiman warga setempat," kata Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, AKP Enda Tarigan kepada wartawan, Jumat (16/10/2020). 

Dijelaskan AKP Enda Tarigan, 
penyemprotan cairan disinfektan menggunakan alat secara manual.

"Ada juga alat yang dibuat warga yang dipasang di atas pintu gerbang keluar masuk desa atau kelurahan untuk kendaraan yang akan melewatinya harus disemprotkan cairan disinfektan.  Dan kegiatan ini mendapatkan sambutan sangat baik dari warga," tuturnya. 

AKP Endha Tarigan menghimbau kepada seluruh warga agar tidak berkumpul dan mematuhi anjuran pemerintah demi kepentingan bersama.

"Insya Allah kita selalu dalam perlindungan dan pertolongan ALLAH SWT,” ucap Kasat Sabhara Polres Tanah Karo.

“Kita ingin ya ingin bagaimana biar Kabupaten Karo khususnya Kota Kabanjahe  maupun di sepanjang jalan itu terbebas dari virus Corona ini,” tandas AKP Endha Tarigan. 

Di tempat yang sama, salah satu masyarakat Kabanjahe yang secara kebetulan rumahnya di semprot disinfektan oleh Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, bernama I Br Sinuhaji,  mengatakan," kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Tanah Karo khususnya kepada Pak Tarigan karena sudah menyemprot rumah kami ini untuk memutus mata rantai virus Corona," ucapnya. 

"Di samping melakukan  penyemprotan, personil Sabhara Polres Karo tadi juga menyampaikan kepada kami bagaimana caranya menangkal virus Corona, dan mengajarkan kami bagaimana tata cara kehidupan baru menghapadi pandemi Covid 19 ini," tuturnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER