• Follow Us On : 
PUPR Karo Minta Pemdes Semangat Usulkan ke Warga Soal Pembangunan Drenaise di Jalan Udara Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Hendra Micon Purba Anggota DPRD Kabupaten Karo Dodi Sinuhaji dan Kades Semangat Resmando Sinulingga saat melihat langsung drenase yang tak berfungsi di Jalan Udara, Jumat (18/9/2020). Foto: KS

Bumi Turang

PUPR Karo Minta Pemdes Semangat Usulkan ke Warga Soal Pembangunan Drenaise di Jalan Udara

Jumat, 18 September 2020 - 14:36:12 WIB
Dibaca: 361 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo meminta kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Semangat agar mengusulkan kepada warga terkait pembangunan drenase di Jalan Udara. Sebab, perbaikan jalan yang sebelumnya rusak parah, pada Rabu kemarin sudah diperbaiki.

"Setelah saya lihat jalan ini, kalau di perbaiki pun kalau tidak ada pembuangan air ini dari atas sana . Saya kira  kerjaan kita ini akan sia - sia," pinta Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Hendra Micon Purba kepada ketika meninjau langsung kondisi Jalan Udara, Jumat (18/9/2020) sekitar Pukul 10 : 30 WIB.

"Kenapa saya katakan sia - sia karena drenase tidak ada. Nanti kita bangun pun jalan ini kalau drenase tak berfungsi kan sama saja. Jadi kami minta kepada Camat Merdeka maupun Kepala Desa dan masyarakat agar dalan waktu dekat ini, marilah kita rapat bersama untuk membuat perjanjian kepada warga sekitar. Yang mau membebaskan lahannya untuk di bangun drenase maupun gorong - gorong agar drenase tersebut segera kita bangun. Karena dananya nanti dalam minggu ini akan kami bahas bersama Bapak Bupati. Marilah kita bekerjasama agar pembangunan drenase ini nanti cepat terealisasi. Kalau tidak kita buat drenase ini, saya yakin, dalam 2 bulan ini jalan tersebut akan rusak kembali," ungkapnya.

Ditempat yang sama, atas permintaan tersebut, Kepala Desa (Kades) Semangat, Kecamatan Merdeka, Resmando Sinulingga langsung merespon apa yang di sampaikan oleh Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Karo.

"Oke Pak, hari ini langsung saya jumpai warga saya, agar pembangunan drenase ini nanti tidak ada lagi kendalanya. Terkait pembebasan lahan, intinya Bapak sudah mengusulkan kepada Bapak Bupati agar secepat mungkin bisa terlaksana pembangunan drenase ini. Intinya hari Senin ini, nanti sudah ada keputusan tentang pembebasan lahan ini," tanggap Resmando Sinulingga.

Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji dimintai wartawan tanggapannya diterkait masalah drenaise tersebut, mengatakan," ya, kalau bisa Pak Kades (Kepala Desa Semangat-red) langsung aja kam (kamu/ bahasa Karo) jumpai wargandu (wargamu) itu," katanya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER