• Follow Us On : 
Setelah Sertijab, Perwira Polres Karo di Test Rapid, Kapolres: Memutus 'Mata Rantai' Covid - 19 Kabag Sumba Polres Tanah Karo, Kompol Sp Anak Ampun saat mengikuti tes rapid bertempat di Mapolres Tanah Karo, Selasa (1/9/2020). Foto:

Bumi Turang

Setelah Sertijab, Perwira Polres Karo di Test Rapid, Kapolres: Memutus 'Mata Rantai' Covid - 19

Selasa, 01 September 2020 - 17:43:20 WIB
Dibaca: 1563 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., memerintahkan kepada petugas kesehatan Polres Tanah Karo untuk melakukan test rapid terlebih dahulu kepada tiga (3) perwira sebelum bertugas di Polres Tanah Karo, Selasa (1/9/2020). Tujuannya, untuk mencegah penularan virus corona atau Covid 19 .

Adapun petugas yang di tes rapid adalah Kabag Sumba Polres Tanah Karo, Kompol Sp Anak Ampun yang baru di serah terima jabatan (sertijab) kemarin.

"Sebelum bekerja maka anggota tersebut harus di tes rapid dulu agar bisa bekerja dan bisa bergabung sama anggota yang lainya," terang
AKBP Yustinus Setyo kepada wartawan.

"Untuk memutus 'mata rantai' virus ini. Kita harus bekerja sama. Kalau di biarkan saja petugas saja yang pakai masker baik TNI maupun Polri , tidak ada juga artinya. Apalagi pasien Covid di Kabupaten Karo ini terus bertambah, dan jangan sampai semalam, pasien yang terkonfirmasi sebanyak 116 orang. Jadi marilah kita bergotong - royong dengan cara mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus corona ini," jelasnya..

Kapolres Tanah Karo mengimbau kepada anggota yang sudah melakukan sertijap kemarin agar terus bekerja dan tetap melayanani masyarakat dengan penuh senyum.

"Polisi itu adalah mitranya masyarakat," imbau AKBP Yustinus Setyo

"Dan untuk Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim yang baru pun, agar tetaplah bekerja semaksimal mungkin, agar kejahatan- kejahatan di Kabupaten Karo ini bisa berkurang khususnya penyakit masyarakat seperti narkoba. Karena narkoba inilah bisa rusak masyarakat ini. Kalau bisa terus berikan tindakan yang tegas kepada pelaku - pelaku kejahatan ini biar ada efek jera kepada mereka," tegasnya.


Ia menambahkan, bahwa test rapid dilakukan untuk memastikan bahwa pejabat baru seperti Kabag sumda, Kasat reskrim dan Kasat resnarkoba dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid 19.

"Sehinga bisa langsung melaksanakan tugas dengan optimal. Ini juga salah satu upaya kita untuk memutus penyebaran Covid di Tanah Karo, dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Polres Tanah Karo menerapkan Protokol kesehatan," tutur Kapolres Tanah Karo.

“Usai lakukan Rapidtest dan mendapatkan hasilnya dari tim medis, kita berharap Kasat segera bekerja optimal dan memberi yang terbaik bagi Bumi Turang,” tambah AKBP Yustinus Setyo Indriyono.

Patroli Rutin

Pantauan wartawan, tampak Babinkamtibmas se Polsek jajaran Polres Tanah Karo terus melakukan patroli ke wilayah pedesaan maupun di tengah kota, misalnya di Pusat Pasar Kota Kabanjahe, Berastagi maupun kawasan Pasar Tradisional pada Selasa (1/9/2020) siang.

Tak lain, agar situasi Kamtibmas terus aman. Disamping patroli, Babinkamtibmas juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus corona.  (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER