• Follow Us On : 
Gunung Sinabung Erupsi, Dandim 0205/TK - Forkopimda Gelar Rapat Tentang Rencana Doa Bersama Suasana rapat rencana doa bersama untuk Gunung Sinabung supaya tidak erupsi kembali bertempat di Makoramil 04/SE, Rabu (19/8/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

Gunung Sinabung Erupsi, Dandim 0205/TK - Forkopimda Gelar Rapat Tentang Rencana Doa Bersama

Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:34:21 WIB
Dibaca: 1301 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo terdiri dari Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana SH., MH., Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo melalui Kasipidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo, Kasdim 0205/TK, Mayor Inf D Marpaung, Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Penggabean, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo, serta Kepala Desa di tiga desa seputar Gunung Sinabung, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat di sekitar lereng Gunung Sinabung menggelar rapat tentang rencana doa bersama untuk Gunung Sinabung supaya tidak erupsi kembali, bertempat di Makoramil 04/SE sebagai Pos Utama Gunung Sinabung, Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (19/8/2020) siang.

"Bahwa kita melaksanakan rapat ini guna menindaklanjuti perintah dari Bapak Gubrnur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi , Pangdam I / BB? Mayor Jendral TNI Irwansyah dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin saat kunjungan ke Sinabung kemaren, agar kita melaksanakan kegiatan doa bersama atau seluruh tokoh dan perwakilan masyarakat yang berada di seputaran Gunung Sinabung. Mudah - mudahan Tuhan memberikan kedamaian, serta kesehatan, dan Gnung Sinabung segera berahir. Warga dapat tenang beraktifitas seperti sedia kala," tuur Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto kepada wartawan di sela - sela kegiatan tersebut yang juga Komandan Satuan Tugas Gunung Sinabung.

"Kita manusia sudah berusaha dengan cara memberikan bantuan, namun doa juga paling utama. Karena Tuhan yang mengatur kehidupan kita, dan harapan kita semua agar para tokoh dapat menyumbang saran agar tercapai terlaksana dengan baik. Karena dulu juga sudah pernah kita laksanakan sebagai  pengalaman," tambah AKBP Yustinus Setyo senada dengan Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto

Terkait doa bersama tersebut, Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH., menyebutkan, bahwa dalam pelaksanaan rencana doa bersama tersebut Pemerintah Kabupaten Karo akan berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Agama Kabupaten Karo.

"Agar pelaksanaanya terlaksana dengan baik, dan kegiatan ini adalah tulus dilaksanakan  tidak ada motif kegiatan yang lain," sebut Terkelin.

Untuk diketahui, kegiatan doa bersama tersebut akan di laksanakan pada Selasa (1/9/2020) mendatang,  bertempat di Desa Berastepu, Kecamatan Simpang Empat sekitar Pukul 09: 00 WIB. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER