• Follow Us On : 
Dalam Rangka 25 Tahun AKABRI 95, Koramil 02/TP Bangun Jamban Untuk Warga Binaan di Desa Tiga Panah Babinsa Koramil 02/TP tengah membuat jamban untuk warga di Desa Tiga Panah dalam rangka karya bakti serta pengabdian 25 tahun AKABRI 95, Selasa (21/7/2020) pagi. KS

Kabar Desa

Dalam Rangka 25 Tahun AKABRI 95, Koramil 02/TP Bangun Jamban Untuk Warga Binaan di Desa Tiga Panah

Selasa, 21 Juli 2020 - 12:37:27 WIB
Dibaca: 1507 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP jajaran Kodim 0205/TK melaksanakan karya bakti pembuatan jamban keluarga bersama warga masyarakat di Desa Tiga Panah Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (21/7/2020) pagi.

Kegiatan ini dalam rangka karya bhakti serta pengabdian duapuluh lima (25) tahun Akademi Angkakatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 95 yang jatuh pada hari Selasa (21/7/2020).

Karena program jambanisasi sebagai wujudkan pola hidup sehat guna membantu masyarakat kurang mampu.

"Jamban merupakan bagian penting dalam perumahan, namun ada kemungkinan dianggap beberapa warga tidaklah penting karena sudah ada kali yang dapat digunakan untuk buang air besar. Padahal buang air besar sembarangan dapat mencemari lingkungan dan menimbulkan bibit penyakit," terang Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi kepada wartawan
dilokasi pembangunan jamban milik seorang warga di Desa Tiga Panah atas nama K Ginting (49).

Untuk itu, lanjut Kapten Inf Gandhi,
kegiatan pembuatan jamban bagi keluarga sehat ini sangat bermanfaat bagi masyararat.

"Umumnya masyarakat kurang mampu dalam mewujudkan rumah dan lingkungan yang sehat dan sekaligus dalam rangka Karya Bhakti serta pengabdian 25 tahun AKABRI 95," tuturnya.

Dilanjutkanya, bahwa pembangunan jamban yang ada di desa tersebut, bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban disekitar tempat tinggalnya, sehingg tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

“Ada beberapa rumah warga kita di sekitar daerah ini belum memiliki jamban. Itu sebabnya kita berikan bantuan jamban,” kata Kapten Inf Gandhi.

Ditambahkan Danramil 02/TP ini, kegiatan karya bakti pembuatan jamban keluarga ini, gencar dilakukan pihaknya dalam berbagai bentuk sosialisasi yang bertujuan supayq masyarakat tidak lagi buang air besar secara sembarangan.

Selain itu, juga mengimbau kepada masyarakat agar membuat jamban sehat untuk mencegah terjadinya penyakit stunting (kerdil).

Lebih lanjut Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi menjelaskan,

"Kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan karya bakti TNI bersama warga. Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat,” imbuh Kapten Inf Gandhi. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER