• Follow Us On : 
Warga Durian Lingga (Langkat) Mengadakan Ritual Nini Gedang Untuk Cegah Covid 19 Warga Desa Lingga meletakkan jagung bakar, kelapa muda dan lain - lain diatas tikar. Ini merupakan ritual Nini Gedang, untuk mencegah penyebaran Covid 19, Rabu (8/4/2020). Foto:KS

Warga Durian Lingga (Langkat) Mengadakan Ritual Nini Gedang Untuk Cegah Covid 19

Rabu, 08 April 2020 - 14:46:14 WIB
Dibaca: 1949 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Warga Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatra Utara, mengadakan ritual untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, pada Rabu (8/4/2020) Pukul 10: 00 WIB. Sehingga wabah virus itu terhindar dari desa tersebut.

Desa Durian termasuk wilayah terpencil di Kabupaten Langkat, yang saat inindihuni oleh mayoritas suku Karo masih percaya terhadap ajaran nenek moyang.

Menurut warga, ritual itu dinamakan Nini Gedang, yang artinya memberi makan kepada penghuni Nini Gedang.

"Masyarakat masih mempercayai ajaran tersebut Dengan adanya ritual ini, maka desa mereka terhindar fari virus yang saat ini paling ditakuti masyarakat, " ungkap seorang warga yang bernama E.Sitepu kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

E Sitepu mengatakan, bagi msyarakat mempercayainya, memberikan persembahan yang diletakkan disuatu tempat yang sudah disediakan.

"Berupa makan - makanan seperti jagung bakar, kelapa muda, sirih dan sebagian makanan ringan, seperti cimpa (makanan tradisional Karo," tuturnya.

" Semoga badai cepat berlalu," tambah E Sitepu. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER