• Follow Us On : 
Diskes-PPKB Kabupaten Lingga dan  Saka Bakti Husada Gelar Kursus Pamong dan Instruktur Foto:Jerry Syahputra

Diskes-PPKB Kabupaten Lingga dan Saka Bakti Husada Gelar Kursus Pamong dan Instruktur

Senin, 22 Juli 2019 - 14:46:18 WIB
Dibaca: 1894 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -Dinas Kesehatan Kabupaten (Diskes) Lingga, Propinsi Kepulauan Riau, bekerja sama dengan Saka Bakti Husada, menggelar kegiatan acara kursus pamong dan instruktur satuan karya pramuka bakti husada tahun 2019, bertempat di One Hotel, Dabo Singkep, Senin (22/7/2019).

Dalam acara tersebut, turut juga hadir beberapa tamu undangan, seperti Direktur RSUD Dabo Singkep, Kasi dan Kasubag yang ada dijajaran Diskes Kabupaten lingga.

Acara yang dibuka oleh Kepala Diskes Kabupaten Lingga melalui Kabid Kesehatan Masyarakat akan berlangsung dua hari tersebut terhitung dari tanggal 22 - 23 Juli 2019.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Diskes Kabupaten Lingga, Wahyudi Eka Putra, S.E dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa mudah - mudahan acara pelatihan kursus pamong yang dilaksanakan ini dapat memberikan hasil di dunia kesehatan, serta menambah wawasan kepada para peserta tentang tugas pokok pamong dan Instruktur Saka.

"Selain itu, kita berharap kegiatan positif ini dapat dilaksanakan kembali di tahun yang akan datang," sebut Wahyudi.

Sementara itu, Juni Fitria selaku Ketua Panitia kegiatan kepada www.petunjuk7.com menyampaikan,
bahwa kegiatan kursus pamong dan instruktur tahun 2019 ini diikuti oleh 36 peserta.

"Dimana dasar terlaksananya kegiatan ini adalah sebagai persiapan kami dalam meningkatkan kompetensi dan SDM (Pamong dan Instruktur) dalam menghadapi tantangan dan persoalan kesehatan yang ada di lingkungan masyarakat", jelas Juni.

Selanjutnya, Sutarman Tirta Sukmana, selaku pimpinan Saka Bakti Husada menyampaikan apresiasinya kepada Dinkes - PPKB Kabupaten Lingga atas terselenggaranya kegiatan tersebut sempena peringatan Hari Saka Bakti Husada ke 34.

"Melalui Kegitan ini nantinya Saka Bakti Husada dapat mempersiapkan Pamong dan Instruktur yang diakui secara legalitas dan mampu meningkatkan kegiatan Saka Bakti Husada guna menunjang peningkatan Kesehatan Masyarakat," jelas Sutarman Tirta Sukmana. (Jerry.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER