• Follow Us On : 
Bupati Karo : Pembangunan Dermaga Tongging Tahap I Dimulai Tahun 2019 Foto;Sangap.S/rls)

Bupati Karo : Pembangunan Dermaga Tongging Tahap I Dimulai Tahun 2019

Jumat, 10 Mei 2019 - 12:35:57 WIB
Dibaca: 1322 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi menghadiri acara forum perencanaan Musrenbangnas 2019, RKP (Rapat Kerja Pemerintah) 2020, Kamis, (09/5/20190) Pukul 09:30 WIB di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat.

Acara pembukaan Musrenbangnas ini, resmi dibuka oleh Presiden RI Ir Joko Widodo pukul 10.00 WIB dengan dihadiri para Gubernur /Walikota /Bupati se-Indonesia. Usai acara, Bupati Karo Terkelin Brahmana menuturkan kembali bahwa Pemerintah pusat fokus mencapai dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 dengan mengambil tema ‘Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas’. RKP 2020 merupakan awal dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), “ujar Bupati Karo.

Menurut Terkelin, ada 5 (lima) skala prioritas RKP infrastruktur dan pemerataan wilayah, agar setiap Kabupaten juga harus memperhatikan faktor ini, untuk itu Pemda Karo saat ini berbenah infrastruktur. " Termasuk salah satu pembangunan Dermaga Tongging Tahap I (pertama) akan dimulai tahun ini, melalui Kementrian perhubungan dengan alokasi dana APBN, “ katanya.

“Dalam mencapai target pembangunan perlu daya saing dengan menggunakan infrastruktur dorong pertumbuhan ekonomi. kuncinya adalah SDM berkualitas dan berdaya saing, terdidik dan berkarakter, terampil, sehat dan produktif,” jelasnya.

Sedangkan, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi membenarkan terkait Dermaga Tongging sudah final, akan dibangun oleh pemerintah pusat tahun ini melalui Kementrian Perhubungan. " Alokasi dana tahap I dari APBN sudah ada, sehingga sekarang sedang berlangsung proses tender tahap I, ” urainya.

"Pastinya tahun anggaran 2019 ini harus sudah terealisasi, tidak ada alasan untuk ditunda lagi oleh Kemenhub, saya pastikan tahun ini Dermaga Tongging sudah mulai dan berjalan untuk tahap I,” paparnya.

Sedangkan tahap II (kedua) untuk pembangunan Dermaga Tongging dari APBN, tahun 2020 di Musrenbangnas ini. " Kita usulkan lagi, besaran biaya dana yang diusulkan masih dalam penghitungan, ” jelas Sianturi.

"Untuk itu kita terus dorong pembangunan ke Kabupaten Karo melalui pemerintah pusat, tahun 2020 mendatang, kita juga tetap mengusulkan lagi permohonan pembangunan jalan Tol Medan- Berastagi sebagai jalur alternatif antispisasi kemacetan, walaupun membutuhkan lobi lobi kita selalu sudah siap bersama Bupati Karo nantinya, ” harapnya. (Sangap.S/rls)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER