• Follow Us On : 
Ini Tujuan Digelar Minggu Militer Bagi Prajurit Korem 023/KS Prajurit Korem 023/KS sedang mengikuti latihan PBB. Kegiatan ini sebagai program rutin setiap bulan pada atau minggu terakhir bertempat di lapangan Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Kota Sibolga, Senin (22/ 04/2019). Foto:KS

Ini Tujuan Digelar Minggu Militer Bagi Prajurit Korem 023/KS

Senin, 22 April 2019 - 13:14:12 WIB
Dibaca: 589 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Minggu Militer: merupakan program kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan pada minggu keempat atau minggu terakhir bagi satuan jajaran Tentara Nasional Indonesia - Angkatan Darat (TNI-AD).

Sehingga, prajurit Korem 023/KS menyelenggarakan Minggu Militer bertempat di lapangan Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Kota Sibolga, Propinsi Sumatra Utara, Senin (22/ 04/2019).

Demikian dikatakan, Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, didampingi Kasi Pps Korem 023/KS, Letkol Inf SB Damanik kepada www.petunjuk7.com, melalui siaran persnya.

Dijelaskannya, militer diperlukan disiplin yang tinggi, baik secara perorangan maupun kelompok.

Kemudian, untuk menanamkan disiplin dengan cara latihan terus menerus sehingga tertanam rasa tanggungjawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya. 

Salah satu katanya, diantaranya untuk menanamkan disiplin adalah dengan latihan baris berbaris yang telah diatur dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB).

"Protap Minggu Militer ini bersifat untuk pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit Korem 023/KS. Dengan semangat, para prajurit berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB). Karena PBB bertujuan memelihara dan membentuk sikap dasar, disiplin serta kondisi jasmani prajurit agar tetap prima," terang Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para prajurit dapat melaksanakan tugas dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai yang salah satunya PBB,” tuturnya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER