• Follow Us On : 
Forkopimcam Mardingding Gelar Apel Tiga Pilar Terkait Pengamanan Pemilu 2019 Camat Mardingding - Laubaleng, Danramil Danramil 09/Laubaleng, Kapolsek Mardingding dan para Kepala Desa se Mardingding dan Lau Baleng berfoto bersama usai apel, Senin (8/4/2019). Foto:KS

Pilpres 2019

Forkopimcam Mardingding Gelar Apel Tiga Pilar Terkait Pengamanan Pemilu 2019

Senin, 08 April 2019 - 13:38:46 WIB
Dibaca: 1907 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menggelar apel gabungan tiga pilar untuk pengamanan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2019 bertempat di Lapangan Desa Perbulan, Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (8/4/2019) pagi.

Apel gabungan tersebut dipimpin Camat Mardingding Juspri Nadeak yang dihadiri Danramil 09/Laubaleng, Kapten Inf J Sembiring, Kapolsek Mardingding, AKP L Marpaung serta pihak Pemerintahan Desa se-Kecamatan Laubaleng dan Kecamatan Mardingding.

Kapolsek Mardingding, AKP L Marpaung dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel telah hadir dalam apel gabungan tiga pilar pengamanan pemilu serentak 2019 yang digelar hari ini.

“TNI-Polri siap menjaga keamanan wilayah jelang pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar. Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Kerja sama semua elemen masyarakat dibutuhkan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” sebutnya.

Dilanjutkannya, menjelang kampanye terbuka, agar semua informasi yang beredar dan dipelajari lebih jauh, dan tidak sampai terpancing oleh isu-isu yang beredar (hoax) yang bertujuan memecah belah masyarakat.

“Untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan sejuk, kita (peserta apel) sebagai garda terdepan untuk mengingatkan dan mencegah hal tersebut terjadi. Marilah kita jaga keberagaman dan situasi yang telah aman saat ini di wilayah hukum Laubaleng - Mardingding  berkat kerja sama seluruh stakeholder,” jelas Kapolsek AKP L Marpaung. 

"Mari kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak golongan putih (golput) dan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan kemajuan negara kedepannya. Tetap jaga soliditas dan sinergitas demi suksesnya pemilu 2019 dan berjalan aman dan nyaman,” tegasnya.

Sedangkan, Danramil 09/Laubaleng, Kapten Inf J Sembiring dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa meminta kepada TNI/Polri dan ASN Laubaleng agar selalu netral dalam pemilu 2019 ini dan memberikan pemahaman untuk tetap menjaga situasi yang damai.

Untuk itu, usai apel, seorang ASN yang bermarga Ginting menyampaikan, "kita sebagai aparat pemerintah harus dapat membantu aparat TNI/Polri dalam menjaga keamanan terutama jelang pemilu dan hari 'H' pencoblosan." katanya.

"Kita ciptakan situasi yang aman dan damai diwilayah Kecamatan Laubaleng 'Mardingding," tuturnya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER